Cara Pasang Lampu Hid Mobil Avanza

Cara Pasang Lampu Hid Mobil Avanza


 

Tips motor : cara memasang lampu HID pada motor yg benar supaya aman serta awet


Alasan lampu HID dipilih untuk dipasang menggantikan lampu halogen atau lampu standar motor dikarenakan pancaran cahaya yg dihasilkan oleh lampu HID ini lebih terang dibandingi lampu halogen serta lampu standar bawaan motor.

 

Dengan keunggulan itulah banyak bikers motor yang menggunakan dan memakai lampu HID ini, secara khusus jika bikers kerap kali berkendara pada saat malam hari tentu lampu HID ini betul-betul menolong guna menerangi jalur saat malam hari.

 

Namun karena pemasangan yg tak cocok prosedur dan kurang mengamati kondisi kelistrikan motor membuat lampu HID menjadi tak awet & pun bisa merusak bagian kelistrikan yang lainnya. untuk memodifikasi motor dengan lampu HID ini bagian yg perlu diamati ialah metode kelistrikan apakah halfwave atau fullwave.

 

Kalau kelistrikan pada motor sobat masih halfwave maka perlu dimodifikasi menjadi fullwave supaya aki motor sobat tak gampang tekor dan arus listrik yang mengalir lebih stabil. Dengan cara kelistrikan yang mendukung serta suplay arus yg juga menunjang maka lampu HID dapat berprofesi optimal & awet tentunya.

 

Cara pemasangan lampu HID yang benar guna motor injeksi dan motor yang belum injeksi sebenarnya sama. Sekiranya kelistrikan masih mengaplikasikan cara kelistrikan halfwave ( lampu depan masih ikut rpm mesin ) arus yg dihasilak oleh sistem kelistrikan halfwave merupakan AC karenanya perlu dimodifikasi menjadi fullwave supaya listrik yang dihasikan sudah full DC yg membuat aki tidak tekor.

 

Alternative metode yang dapat dilakukan guna mengubah cara kelistrikan dari halfwave ke fullwave yaitu dengan mengaplikasikan kiprok punya Honda tiger. Selain mengubah sistem kelistrikan menjadi fullwave, sobat juga musti mengecek situasi dari aki.

 

Cek tegangan aki seKamuinya kurang dari 12 volt maka perlu dicas. Tetapi apabila telah tak memungkinkan guna diaplikasikan kembali ganti aki dengan yg baru sebab mau menerapkan HID pilih aki dengan ukuran yang sama namun dengan AH yang lebih besar.

 

Tidak keok penting yakni pemasangan saklar lampu depan pada motor injeksi yg menggunakan teknologi AHO maupun automatic headlamp on. Hal ini dimaksudkan agar beban kelistrikan pada baterai saat pertama kali menghidupkan mesin tidak terlalu berat.

 

Sekiranya tidak memodifikasi fitur ini maka bobot baterai ketika mengerjakan stater cukup besar sebab kecuali mengirim arus ke baterai juga mengirim arus untuk menghidupkan lampu HID. Nahh apabila ini terus diizinkan maka aki akan kencang tekor meskipun sudah memakai cara kelistrikan fullwave.

 

guna pemasangan lampu HID guna keperluan harian perlu mengamati ballast serta lampu HID yang akan diaplikasikan. guna ballast sebaiknya menggunakan ballast denga spesifikasi minimal 35 watt serta optimal ballast yang digunakan 55 watt. Jika sobat mengaplikasikan ballast yg terlalu besar akan mengakibatkan reflector lampu sobat tidak tahan & bisa leleh.

 

untuk pemilihan lampu bisa menggunakan lampu HID dengan ukuran 4300 K & maksimal lampu HID yg diaplikasikan berukuran 6000 K. hasil pancaran cahaya dari lampu HID ini cukup panas jika mengaplikasikan lampu diatas 6000 K karenanya mika reflector depan mudah retak – retak tipis seperti rambut. Selain itu juga chrome reflector dapat keok & menglupas yg mebuat sinar menjadi tak konsentrasi.

 

untuk mengembangkan peredaran udara karenanya lubang peredaran yang berada diheadlamp dilepas serta diganti dengan busa. Hal ini dimaksudkan agar panas yang dihasilkan didalam headlamp cepat dibuang dengan mengembangkan fungsi ventilasi yang berada pada headlamp motor bikers.

 

Kiat dikala menghidupkan mesin motor matikan secara khusus dulu saklar lampu depan, kemudian baru hidupkan lampu depan selang 3- 5 menit kemudian. Hal ini ditujukan agar tegangan aki yg drop karena dipakai guna stater kembali normal sesudah 3 – 5 menit mesin dihidupkan. Demikian pula dikala berkeinginan mematikan mesin matikan lampu terutamanya dulu baru kemudian mesin motor dimatikan, hak ini dimaksudkan untuk menjaga keawetan ballast.

 

Sehingga dapat disimpulkan bahwa untuk memasang lampu HID yang aman bagi kelistrikan motor, aki yang tidak tekor & keawetan dari lampu HID sendiri karenanya sebagian hal penting yang perlu diamati ketika memasang lampu HID pada sepeda motor sobat.

Hal yang perlu dilihat dikala memasang lampu HID yang benar pada sepeda motor sobat :



  1. Pertama, kesetabilan suplai arus listrik dan tegangan arus tidak kurang dari 12 volt.

  2. Kedua, membuat saklar lampu pada motor yg menerapkan fitur AHO.

  3. Ketiga, memAndang spesifikasi lampu & ballast yang diaplikasikan.

  4. Keempat, mengembangkan lubang ventilasi headlamp.

  5. Kelima, menyalakan lampu pada dikala kondisi yg benar serta mematikan lampu HID pada saat yg benar pula sesuai dengan pembahasan yg ada diatas.


Sekian kiat sistem memasang lampu HID yg pada sepeda motor injeksi maupunpun belum injeksi. Insyaallah dengan meniru kiat dari zonaotomotif diatas, kelistrikan dari motor sobat akan aman jika upgrade penerangan ke HID tapi akan lebih mantab jikalau HID ini dipadukan dengan projector karena sinar akan kian focus serta tidak menyebar. Stay terus di web kami disini sobat dapat update tips serta trik terupdate seputer dunia otomotif.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Pasang Lampu Hid Tanpa Ballast

Lampu Hid Tanpa Ballast

Cara Pasang Lampu Hid Motor Beat Karbu