Cara Pasang Lampu Hid Di Motor Injeksi

Cara Pasang Lampu Hid Di Motor Injeksi


 

Kiat motor : sistem memasang lampu HID pada motor yang benar supaya aman & awet


Alasan lampu HID dipilih guna dipasang menggantikan lampu halogen maupun lampu standar motor dikarenakan pancaran cahaya yang diwujudkan oleh lampu HID ini lebih terang diperbandingkan lampu halogen dan lampu standar bawaan motor.

 

Dengan keunggulan itulah banyak bikers motor yang mengaplikasikan dan mengaplikasikan lampu HID ini, terutamanya apabila bikers tak jarang berkendara pada ketika malam hari tentu lampu HID ini betul-betul membantu guna menerangi jalur dikala malam hari.

 

Tetapi sebab pemasangan yang tidak cocok prosedur dan kurang mengamati keadaan kelistrikan motor membuat lampu HID menjadi tak awet & bahkan dapat merusak komponen kelistrikan yg lainnya. untuk memodifikasi motor dengan lampu HID ini bagian yang perlu dipAndang yaitu metode kelistrikan apakah halfwave atau pun fullwave.

 

Jika kelistrikan pada motor sobat masih halfwave maka perlu dimodifikasi menjadi fullwave agar aki motor sobat tidak mudah tekor & arus listrik yang mengalir lebih stabil. Dengan sistem kelistrikan yg mensupport serta suplay arus yang juga mendorong karenanya lampu HID bisa berprofesi optimal & awet tentunya.

 

Metode pemasangan lampu HID yg benar guna motor injeksi dan motor yg belum injeksi sebenarnya sama. Kalau kelistrikan masih menerapkan cara kelistrikan halfwave ( lampu depan masih ikut rpm mesin ) arus yg dihasilak oleh cara kelistrikan halfwave yaitu AC maka perlu dimodifikasi menjadi fullwave agar listrik yang dihasikan telah full DC yang membuat aki tak tekor.

 

Alternative metode yg bisa dijalankan untuk merubah cara kelistrikan dari halfwave ke fullwave yakni dengan mengaplikasikan kiprok punya Honda tiger. Kecuali mengubah metode kelistrikan menjadi fullwave, sobat juga musti mengecek keadaan dari aki.

 

Cek tegangan aki sekiranya kurang dari 12 volt maka perlu dicas. Melainkan apabila sudah tak memungkinkan untuk diaplikasikan kembali ganti aki dengan yg baru sebab berkeinginan memakai HID pilih aki dengan ukuran yg sama tetapi dengan AH yg lebih besar.

 

Tidak keok penting yakni pemasangan saklar lampu depan pada motor injeksi yang memakai teknologi AHO / automatic headlamp on. Hal ini ditujukan supaya bobot kelistrikan pada baterai saat pertama kali menghidupkan mesin tidak terlalu berat.

 

Kalau tak memodifikasi fitur ini maka beban baterai ketika menjalankan stater cukup besar sebab selain mengirim arus ke baterai juga mengirim arus untuk menghidupkan lampu HID. Nahh apabila ini terus dibiarkan karenanya aki akan kencang tekor meski telah memakai metode kelistrikan fullwave.

 

guna pemasangan lampu HID untuk keperluan harian perlu melihat ballast serta lampu HID yang akan dipakai. untuk ballast sebaiknya menerapkan ballast denga spesifikasi minimal 35 watt & optimal ballast yg digunakan 55 watt. Sekiranya sobat memakai ballast yg terlalu besar akan mengakibatkan reflector lampu sobat tak tahan serta bisa leleh.

 

untuk pemilihan lampu bisa menggunakan lampu HID dengan ukuran 4300 K dan optimal lampu HID yang diterapkan berukuran 6000 K. hasil pancaran cahaya dari lampu HID ini cukup panas kalau memakai lampu diatas 6000 K karenanya mika reflector depan gampang retak – retak tipis seperti rambut. Selain itu juga chrome reflector dapat keok dan menglupas yang mebuat sinar menjadi tidak fokus.

 

guna mengembangkan peredaran udara karenanya lubang peredaran yg berada diheadlamp dilepas serta diganti dengan busa. Hal ini dimaksudkan agar panas yang dihasilkan didalam headlamp pesat dibuang dengan mengembangkan fungsi ventilasi yang berada pada headlamp motor bikers.

 

Tips dikala menghidupkan mesin motor matikan terlebih dahulu saklar lampu depan, kemudian baru hidupkan lampu depan selang 3- 5 menit kemudian. Hal ini dialamatkan agar tegangan aki yg drop karena dipakai guna stater kembali normal sesudah 3 – 5 menit mesin dihidupkan. Demikian pula saat mau mematikan mesin matikan lampu secara khusus dulu baru kemudian mesin motor dinonaktifkan, hak ini dimaksudkan untuk menjaga keawetan ballast.

 

Sehingga dapat disimpulkan bahwa guna memasang lampu HID yg aman bagi kelistrikan motor, aki yg tak tekor dan keawetan dari lampu HID sendiri maka sebagian hal penting yg perlu diperhatikan dikala memasang lampu HID pada sepeda motor sobat.

Hal yang perlu dilihat dikala memasang lampu HID yg benar pada sepeda motor sobat :



  1. Pertama, kesetabilan suplai arus listrik serta tegangan arus tak kurang dari 12 volt.

  2. Kedua, membuat saklar lampu pada motor yang mengaplikasikan fitur AHO.

  3. Ketiga, melihat spesifikasi lampu & ballast yang dipakai.

  4. Keempat, mengoptimalkan lubang ventilasi headlamp.

  5. Kelima, menyalakan lampu pada saat keadaan yg benar serta mematikan lampu HID pada saat yang benar pula pantas dengan pembahasan yg ada diatas.


Sekian kiat metode memasang lampu HID yg pada sepeda motor injeksi maupun belum injeksi. Insyaallah dengan meniru tips dari zonaotomotif diatas, kelistrikan dari motor sobat akan aman bila upgrade penerangan ke HID melainkan akan lebih mantab apabila HID ini dipadukan dengan projector sebab cahaya akan kian focus dan tak menyebar. Stay terus di web kami disini sobat bisa update kiat dan trik terbaru seputer dunia otomotif.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Pasang Lampu Hid Tanpa Ballast

Lampu Hid Tanpa Ballast

Cara Pasang Lampu Hid Motor Beat Karbu