Cara Memasang Lampu Hid Motor Mio

Cara Memasang Lampu Hid Motor Mio


 

Tips motor : cara memasang lampu HID pada motor yg benar agar aman dan awet


Alasan lampu HID dipilih untuk dipasang menggantikan lampu halogen / lampu standar motor dikarenakan pancaran cahaya yg dijadikan oleh lampu HID ini lebih terang diperbandingkan lampu halogen & lampu standar bawaan motor.

 

Dengan keunggulan itulah banyak bikers motor yg menggunakan & menerapkan lampu HID ini, lebih-lebih sekiranya bikers sering kali berkendara pada dikala malam hari tentu lampu HID ini sangat menolong untuk menerangi jalur saat malam hari.

 

Melainkan karena pemasangan yang tidak cocok prosedur dan kurang memperhatikan keadaan kelistrikan motor membuat lampu HID menjadi tak awet serta bahkan dapat merusak komponen kelistrikan yg lainnya. untuk memodifikasi motor dengan lampu HID ini komponen yang perlu diperhatikan merupakan cara kelistrikan apakah halfwave maupun fullwave.

 

Kalau kelistrikan pada motor sobat masih halfwave maka perlu dimodifikasi menjadi fullwave agar aki motor sobat tak gampang tekor dan arus listrik yg mengalir lebih stabil. Dengan metode kelistrikan yg mensupport serta suplay arus yang juga menunjang karenanya lampu HID bisa bekerja maksimal & awet tentunya.

 

Sistem pemasangan lampu HID yg benar guna motor injeksi & motor yang belum injeksi sebetulnya sama. Apabila kelistrikan masih menggunakan sistem kelistrikan halfwave ( lampu depan masih turut rpm mesin ) arus yang dihasilak oleh metode kelistrikan halfwave adalah AC karenanya perlu dimodifikasi menjadi fullwave agar listrik yg dihasikan telah full DC yang membikin aki tidak tekor.

 

Alternative cara yg dapat dikerjakan guna merubah sistem kelistrikan dari halfwave ke fullwave ialah dengan memakai kiprok punya Honda tiger. Kecuali merubah sistem kelistrikan menjadi fullwave, sobat juga musti mengecek keadaan dari aki.

 

Cek tegangan aki jika kurang dari 12 volt maka perlu dicas. Namun jika telah tak memungkinkan untuk digunakan kembali ganti aki dengan yg baru sebab ingin memakai HID pilih aki dengan ukuran yg sama melainkan dengan AH yang lebih besar.

 

Tak keok penting ialah pemasangan saklar lampu depan pada motor injeksi yang menggunakan teknologi AHO maupun automatic headlamp on. Hal ini ditujukan agar beban kelistrikan pada baterai dikala pertama kali menghidupkan mesin tidak terlalu berat.

 

SeAndainya tidak memodifikasi fitur ini karenanya muatan baterai ketika melaksanakan stater cukup besar karena kecuali mengirim arus ke baterai juga mengirim arus guna menghidupkan lampu HID. Nahh bila ini terus diperbolehkan karenanya aki akan pesat tekor padahal telah menerapkan sistem kelistrikan fullwave.

 

guna pemasangan lampu HID untuk keperluan harian perlu melihat ballast & lampu HID yg akan dipakai. untuk ballast sebaiknya memakai ballast denga spesifikasi minimal 35 watt dan optimal ballast yang diterapkan 55 watt. Jika sobat mengaplikasikan ballast yg terlalu besar akan mengakibatkan reflector lampu sobat tak tahan & bisa leleh.

 

guna pemilihan lampu bisa menggunakan lampu HID dengan ukuran 4300 K dan maksimal lampu HID yang diterapkan berukuran 6000 K. hasil pancaran sinar dari lampu HID ini cukup panas sekiranya mengaplikasikan lampu diatas 6000 K maka mika reflector depan mudah retak – retak tipis seperti rambut. Selain itu juga chrome reflector dapat keok dan menglupas yg mebuat cahaya menjadi tak konsentrasi.

 

guna mengembangkan sirkulasi udara karenanya lubang sirkulasi yang berada diheadlamp dilepas & diganti dengan busa. Hal ini dimaksudkan agar panas yang diciptakan didalam headlamp kencang dibuang dengan memaksimalkan fungsi ventilasi yang berada pada headlamp motor bikers.

 

Kiat dikala menghidupkan mesin motor matikan khususnya dahulu saklar lampu depan, kemudian baru hidupkan lampu depan selang 3- 5 menit kemudian. Hal ini dialamatkan supaya tegangan aki yg drop karena diaplikasikan untuk stater kembali normal setelah 3 – 5 menit mesin dihidupkan. Demikian pula dikala mau mematikan mesin matikan lampu terlebih dahulu baru kemudian mesin motor dimatikan, hak ini ditujukan untuk menjaga keawetan ballast.

 

Sehingga dapat disimpulkan bahwa guna memasang lampu HID yg aman bagi kelistrikan motor, aki yg tidak tekor & keawetan dari lampu HID sendiri maka beberapa hal penting yg perlu diperhatikan dikala memasang lampu HID pada sepeda motor sobat.

Hal yg perlu dilihat dikala memasang lampu HID yang benar pada sepeda motor sobat :



  1. Pertama, kesetabilan suplai arus listrik dan tegangan arus tidak kurang dari 12 volt.

  2. Kedua, membuat saklar lampu pada motor yg menggunakan fitur AHO.

  3. Ketiga, memAndang spesifikasi lampu serta ballast yang diaplikasikan.

  4. Keempat, mengembangkan lubang ventilasi headlamp.

  5. Kelima, menyalakan lampu pada dikala kondisi yg benar serta mematikan lampu HID pada ketika yg benar pula sesuai dengan pembahasan yang ada diatas.


Sekian kiat metode memasang lampu HID yang pada sepeda motor injeksi atau punpun belum injeksi. Insyaallah dengan meniru kiat dari zonaotomotif diatas, kelistrikan dari motor sobat akan aman apabila upgrade penerangan ke HID melainkan akan lebih mantab seKamuinya HID ini dipadukan dengan projector karena sinar akan kian focus dan tidak menyebar. Stay terus di web kami disini sobat dapat update tips dan trik terupdate seputer dunia otomotif.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Pasang Lampu Hid Tanpa Ballast

Lampu Hid Tanpa Ballast

Cara Pasang Lampu Hid Motor Beat Karbu