Cara Memasang Lampu Hid Motor Fu

Cara Memasang Lampu Hid Motor Fu


 

Kiat motor : sistem memasang lampu HID pada motor yg benar supaya aman dan awet


Alasan lampu HID dipilih untuk dipasang menggantikan lampu halogen atau pun lampu standar motor dikarenakan pancaran cahaya yang dijadikan oleh lampu HID ini lebih terang diperbandingkan lampu halogen serta lampu standar bawaan motor.

 

Dengan keunggulan itulah banyak bikers motor yg menggunakan dan menerapkan lampu HID ini, terpenting seAndainya bikers sering kali berkendara pada saat malam hari tentu lampu HID ini sungguh-sungguh menolong untuk menerangi jalur saat malam hari.

 

Namun sebab pemasangan yg tak pantas prosedur dan kurang memAndang kondisi kelistrikan motor membikin lampu HID menjadi tak awet & bahkan bisa merusak komponen kelistrikan yg lainnya. guna memodifikasi motor dengan lampu HID ini komponen yang perlu dipKamung yakni metode kelistrikan apakah halfwave atau fullwave.

 

Sekiranya kelistrikan pada motor sobat masih halfwave maka perlu dimodifikasi menjadi fullwave agar aki motor sobat tak gampang tekor serta arus listrik yg mengalir lebih stabil. Dengan cara kelistrikan yang menunjang serta suplay arus yang juga mendorong maka lampu HID bisa berprofesi maksimal & awet tentunya.

 

Sistem pemasangan lampu HID yg benar guna motor injeksi dan motor yg belum injeksi sebetulnya sama. Sekiranya kelistrikan masih mengaplikasikan cara kelistrikan halfwave ( lampu depan masih ikut serta rpm mesin ) arus yg dihasilak oleh sistem kelistrikan halfwave merupakan AC karenanya perlu dimodifikasi menjadi fullwave supaya listrik yg dihasikan sudah full DC yg membuat aki tak tekor.

 

Alternative metode yang dapat dilaksanakan untuk mengubah sistem kelistrikan dari halfwave ke fullwave yakni dengan mengaplikasikan kiprok punya Honda tiger. Selain mengubah cara kelistrikan menjadi fullwave, sobat juga musti mengecek kondisi dari aki.

 

Cek tegangan aki bila kurang dari 12 volt maka perlu dicas. Namun bila telah tak memungkinkan guna dipakai kembali ganti aki dengan yang baru karena berharap memakai HID pilih aki dengan ukuran yg sama namun dengan AH yg lebih besar.

 

Tidak keok penting ialah pemasangan saklar lampu depan pada motor injeksi yang mengaplikasikan teknologi AHO maupun automatic headlamp on. Hal ini dimaksudkan supaya bobot kelistrikan pada baterai saat pertama kali menghidupkan mesin tak terlalu berat.

 

Bila tak memodifikasi fitur ini maka muatan baterai dikala melakukan stater cukup besar sebab kecuali mengirim arus ke baterai juga mengirim arus untuk menghidupkan lampu HID. Nahh bila ini terus dibiarkan karenanya aki akan pesat tekor sedangkan sudah mengaplikasikan sistem kelistrikan fullwave.

 

untuk pemasangan lampu HID untuk keperluan harian perlu memperhatikan ballast & lampu HID yg akan digunakan. guna ballast sebaiknya memakai ballast denga spesifikasi minimal 35 watt serta maksimal ballast yang digunakan 55 watt. Sekiranya sobat menggunakan ballast yang terlalu besar akan mengakibatkan reflector lampu sobat tak bendung serta dapat leleh.

 

guna pemilihan lampu dapat mengaplikasikan lampu HID dengan ukuran 4300 K & maksimal lampu HID yg dipakai berukuran 6000 K. hasil pancaran sinar dari lampu HID ini cukup panas jika menerapkan lampu diatas 6000 K maka mika reflector depan mudah retak – retak tipis seperti rambut. Selain itu juga chrome reflector dapat kalah dan menglupas yang mebuat sinar menjadi tidak konsentrasi.

 

untuk memaksimalkan peredaran udara maka lubang sirkulasi yang berada diheadlamp dilepas dan diganti dengan busa. Hal ini dialamatkan supaya panas yg dihasilkan didalam headlamp pesat dibuang dengan mengembangkan fungsi ventilasi yg berada pada headlamp motor bikers.

 

Tips saat menghidupkan mesin motor matikan terutama dulu saklar lampu depan, kemudian baru hidupkan lampu depan selang 3- 5 menit kemudian. Hal ini dimaksudkan agar tegangan aki yang drop karena diterapkan guna stater kembali normal sesudah 3 – 5 menit mesin dihidupkan. Demikian pula ketika mau mematikan mesin matikan lampu lebih-lebih dahulu baru kemudian mesin motor dimatikan, hak ini dialamatkan guna menjaga keawetan ballast.

 

Sehingga bisa disimpulkan bahwa guna memasang lampu HID yang aman bagi kelistrikan motor, aki yg tidak tekor & keawetan dari lampu HID sendiri karenanya sebagian hal penting yang perlu diamati saat memasang lampu HID pada sepeda motor sobat.

Hal yg perlu diamati ketika memasang lampu HID yg benar pada sepeda motor sobat :



  1. Pertama, kesetabilan suplai arus listrik & tegangan arus tidak kurang dari 12 volt.

  2. Kedua, membuat saklar lampu pada motor yg mengaplikasikan fitur AHO.

  3. Ketiga, melihat spesifikasi lampu & ballast yang diaplikasikan.

  4. Keempat, mengoptimalkan lubang ventilasi headlamp.

  5. Kelima, menyalakan lampu pada ketika kondisi yg benar dan mematikan lampu HID pada ketika yg benar pula pantas dengan pembahasan yg ada diatas.


Sekian kiat metode memasang lampu HID yg pada sepeda motor injeksi maupunpun belum injeksi. Insyaallah dengan meniru tips dari zonaotomotif diatas, kelistrikan dari motor sobat akan aman bila upgrade penerangan ke HID tetapi akan lebih mantab seKamuinya HID ini dipadukan dengan projector karena sinar akan kian focus & tidak menyebar. Stay terus di web kami disini sobat dapat update kiat serta trik terbaru seputer dunia otomotif.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Pasang Lampu Hid Tanpa Ballast

Lampu Hid Tanpa Ballast

Cara Pasang Lampu Hid Motor Beat Karbu