Cara Memasang Lampu Hid Motor Beat Karbu

Cara Memasang Lampu Hid Motor Beat Karbu


 

Kiat motor : metode memasang lampu HID pada motor yang benar agar aman dan awet


Alasan lampu HID dipilih untuk dipasang menggantikan lampu halogen atau lampu standar motor dikarenakan pancaran sinar yg diciptakan oleh lampu HID ini lebih terang dibandingi lampu halogen serta lampu standar bawaan motor.

 

Dengan keunggulan itulah banyak bikers motor yg memakai serta menerapkan lampu HID ini, terpenting jika bikers sering berkendara pada dikala malam hari tentu lampu HID ini sangat membantu untuk menerangi jalanan saat malam hari.

 

Namun karena pemasangan yang tak pantas prosedur serta kurang melihat kondisi kelistrikan motor membikin lampu HID menjadi tidak awet & malah dapat merusak bagian kelistrikan yg lainnya. untuk memodifikasi motor dengan lampu HID ini bagian yang perlu dilihat yakni metode kelistrikan apakah halfwave / fullwave.

 

Jikalau kelistrikan pada motor sobat masih halfwave karenanya perlu dimodifikasi menjadi fullwave supaya aki motor sobat tidak gampang tekor dan arus listrik yg mengalir lebih stabil. Dengan cara kelistrikan yg menunjang serta suplay arus yg juga mensupport karenanya lampu HID bisa berprofesi optimal & awet tentunya.

 

Cara pemasangan lampu HID yg benar untuk motor injeksi serta motor yang belum injeksi sesungguhnya sama. Jikalau kelistrikan masih menerapkan sistem kelistrikan halfwave ( lampu depan masih ikut rpm mesin ) arus yang dihasilak oleh sistem kelistrikan halfwave merupakan AC karenanya perlu dimodifikasi menjadi fullwave agar listrik yang dihasikan sudah full DC yg membuat aki tidak tekor.

 

Alternative cara yang bisa dilakukan guna merubah metode kelistrikan dari halfwave ke fullwave yaitu dengan menerapkan kiprok punya Honda tiger. Kecuali merubah metode kelistrikan menjadi fullwave, sobat juga musti mengecek kondisi dari aki.

 

Cek tegangan aki bila kurang dari 12 volt maka perlu dicas. Tetapi sekiranya telah tidak memungkinkan untuk digunakan kembali ganti aki dengan yang baru karena ingin memakai HID pilih aki dengan ukuran yang sama melainkan dengan AH yg lebih besar.

 

Tidak keok penting ialah pemasangan saklar lampu depan pada motor injeksi yg mengaplikasikan teknologi AHO atau pun automatic headlamp on. Hal ini dimaksudkan agar muatan kelistrikan pada baterai saat pertama kali menghidupkan mesin tidak terlalu berat.

 

Jikalau tak memodifikasi fitur ini karenanya muatan baterai saat menjalankan stater cukup besar sebab kecuali mengirim arus ke baterai juga mengirim arus untuk menghidupkan lampu HID. Nahh sekiranya ini terus dibiarkan maka aki akan kencang tekor walaupun sudah menggunakan sistem kelistrikan fullwave.

 

guna pemasangan lampu HID guna kebutuhan harian perlu mengamati ballast dan lampu HID yg akan diaplikasikan. guna ballast sebaiknya mengaplikasikan ballast denga spesifikasi minimal 35 watt serta maksimal ballast yg diterapkan 55 watt. Kalau sobat mengaplikasikan ballast yg terlalu besar akan mengakibatkan reflector lampu sobat tak bendung & dapat leleh.

 

untuk pemilihan lampu dapat memakai lampu HID dengan ukuran 4300 K dan maksimal lampu HID yg digunakan berukuran 6000 K. hasil pancaran cahaya dari lampu HID ini cukup panas apabila memakai lampu diatas 6000 K karenanya mika reflector depan gampang retak – retak tipis seperti rambut. Selain itu juga chrome reflector dapat keok dan menglupas yg mebuat cahaya menjadi tak fokus.

 

untuk memaksimalkan sirkulasi udara maka lubang sirkulasi yg berada diheadlamp dilepas & diganti dengan busa. Hal ini dialamatkan agar panas yang dihasilkan didalam headlamp kencang dibuang dengan memaksimalkan fungsi ventilasi yg berada pada headlamp motor bikers.

 

Tips dikala menghidupkan mesin motor matikan terpenting dulu saklar lampu depan, kemudian baru hidupkan lampu depan selang 3- 5 menit kemudian. Hal ini dialamatkan agar tegangan aki yang drop sebab diterapkan untuk stater kembali normal sesudah 3 – 5 menit mesin dihidupkan. Demikian pula dikala berkeinginan mematikan mesin matikan lampu khususnya dahulu baru kemudian mesin motor dinonaktifkan, hak ini dialamatkan guna menjaga keawetan ballast.

 

Sehingga dapat disimpulkan bahwa untuk memasang lampu HID yg aman bagi kelistrikan motor, aki yg tidak tekor & keawetan dari lampu HID sendiri maka beberapa hal penting yg perlu dipKamung saat memasang lampu HID pada sepeda motor sobat.

Hal yg perlu dilihat dikala memasang lampu HID yg benar pada sepeda motor sobat :



  1. Pertama, kesetabilan suplai arus listrik & tegangan arus tidak kurang dari 12 volt.

  2. Kedua, membikin saklar lampu pada motor yg memakai fitur AHO.

  3. Ketiga, mengamati spesifikasi lampu serta ballast yang dipakai.

  4. Keempat, memaksimalkan lubang ventilasi headlamp.

  5. Kelima, menyalakan lampu pada saat situasi yg benar serta mematikan lampu HID pada dikala yang benar pula layak dengan pembahasan yang ada diatas.


Sekian tips sistem memasang lampu HID yang pada sepeda motor injeksi ataupun belum injeksi. Insyaallah dengan meniru kiat dari zonaotomotif diatas, kelistrikan dari motor sobat akan aman apabila upgrade penerangan ke HID melainkan akan lebih mantab seAndainya HID ini dipadukan dengan projector karena cahaya akan kian focus serta tidak menyebar. Stay terus di web kami disini sobat dapat update tips serta trik terkini seputer dunia otomotif.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Pasang Lampu Hid Tanpa Ballast

Lampu Hid Tanpa Ballast

Cara Pasang Lampu Hid Motor Beat Karbu