Aki Motor Yang Bagus Untuk Lampu Hid
Aki Motor Yang Bagus Untuk Lampu Hid
Tips motor : metode memasang lampu HID pada motor yg benar supaya aman & awet
Alasan lampu HID dipilih untuk dipasang menggantikan lampu halogen maupun lampu standar motor dikarenakan pancaran cahaya yang dijadikan oleh lampu HID ini lebih terang dibandingkan lampu halogen serta lampu standar turunan motor.
Dengan keunggulan itulah banyak bikers motor yg memakai & menggunakan lampu HID ini, lebih-lebih bila bikers tak jarang berkendara pada ketika malam hari tentu lampu HID ini benar-benar menolong untuk menerangi trek dikala malam hari.
Melainkan sebab pemasangan yang tak pantas prosedur dan kurang memperhatikan situasi kelistrikan motor membuat lampu HID menjadi tak awet serta pun bisa merusak bagian kelistrikan yg lainnya. untuk memodifikasi motor dengan lampu HID ini bagian yang perlu dipKamung yakni sistem kelistrikan apakah halfwave atau pun fullwave.
Bila kelistrikan pada motor sobat masih halfwave karenanya perlu dimodifikasi menjadi fullwave agar aki motor sobat tak mudah tekor serta arus listrik yg mengalir lebih stabil. Dengan sistem kelistrikan yg mensupport serta suplay arus yang juga menunjang karenanya lampu HID dapat bekerja maksimal serta awet tentunya.
Cara pemasangan lampu HID yang benar untuk motor injeksi & motor yg belum injeksi sesungguhnya sama. Apabila kelistrikan masih menggunakan metode kelistrikan halfwave ( lampu depan masih turut rpm mesin ) arus yang dihasilak oleh sistem kelistrikan halfwave adalah AC karenanya perlu dimodifikasi menjadi fullwave agar listrik yg dihasikan sudah full DC yang membikin aki tak tekor.
Alternative cara yg dapat dikerjakan untuk mengubah sistem kelistrikan dari halfwave ke fullwave yaitu dengan mengaplikasikan kiprok punya Honda tiger. Kecuali merubah metode kelistrikan menjadi fullwave, sobat juga musti mengecek situasi dari aki.
Cek tegangan aki seKamuinya kurang dari 12 volt karenanya perlu dicas. Melainkan sekiranya sudah tidak memungkinkan guna dipakai kembali ganti aki dengan yang baru sebab ingin memakai HID pilih aki dengan ukuran yg sama tapi dengan AH yang lebih besar.
Tak kalah penting yakni pemasangan saklar lampu depan pada motor injeksi yang menerapkan teknologi AHO atau pun automatic headlamp on. Hal ini dimaksudkan agar beban kelistrikan pada baterai dikala pertama kali menghidupkan mesin tak terlalu berat.
Apabila tak memodifikasi fitur ini maka beban baterai ketika mengerjakan stater cukup besar karena kecuali mengirim arus ke baterai juga mengirim arus guna menghidupkan lampu HID. Nahh jika ini terus diperbolehkan karenanya aki akan cepat tekor walaupun telah memakai sistem kelistrikan fullwave.
untuk pemasangan lampu HID guna keperluan harian perlu melihat ballast & lampu HID yang akan diterapkan. guna ballast sebaiknya menerapkan ballast denga spesifikasi minimal 35 watt dan maksimal ballast yang digunakan 55 watt. Apabila sobat menerapkan ballast yang terlalu besar akan mengakibatkan reflector lampu sobat tak bendung & dapat leleh.
guna pemilihan lampu dapat menggunakan lampu HID dengan ukuran 4300 K dan maksimal lampu HID yang diterapkan berukuran 6000 K. hasil pancaran cahaya dari lampu HID ini cukup panas apabila mengaplikasikan lampu diatas 6000 K maka mika reflector depan mudah retak – retak tipis seperti rambut. Kecuali itu juga chrome reflector dapat keok & menglupas yg mebuat sinar menjadi tidak konsentrasi.
guna mengoptimalkan sirkulasi udara karenanya lubang sirkulasi yang berada diheadlamp dilepas & diganti dengan busa. Hal ini ditujukan agar panas yang dihasilkan didalam headlamp pesat dibuang dengan memaksimalkan fungsi ventilasi yg berada pada headlamp motor bikers.
Tips ketika menghidupkan mesin motor matikan lebih-lebih dulu saklar lampu depan, kemudian baru hidupkan lampu depan selang 3- 5 menit kemudian. Hal ini ditujukan agar tegangan aki yang drop sebab digunakan guna stater kembali normal setelah 3 – 5 menit mesin dihidupkan. Demikian pula saat ingin mematikan mesin matikan lampu khususnya dahulu baru kemudian mesin motor dimatikan, hak ini dimaksudkan guna menjaga keawetan ballast.
Sehingga bisa disimpulkan bahwa untuk memasang lampu HID yg aman bagi kelistrikan motor, aki yg tidak tekor dan keawetan dari lampu HID sendiri maka sebagian hal penting yg perlu dipKamung dikala memasang lampu HID pada sepeda motor sobat.
Hal yang perlu diamati saat memasang lampu HID yg benar pada sepeda motor sobat :
- Pertama, kesetabilan suplai arus listrik serta tegangan arus tidak kurang dari 12 volt.
- Kedua, membuat saklar lampu pada motor yang menerapkan fitur AHO.
- Ketiga, mengamati spesifikasi lampu serta ballast yang digunakan.
- Keempat, mengembangkan lubang ventilasi headlamp.
- Kelima, menyalakan lampu pada ketika kondisi yang benar & mematikan lampu HID pada saat yg benar pula cocok dengan pembahasan yang ada diatas.
Sekian tips metode memasang lampu HID yang pada sepeda motor injeksi maupun belum injeksi. Insyaallah dengan mengikuti tips dari zonaotomotif diatas, kelistrikan dari motor sobat akan aman sekiranya upgrade penerangan ke HID tapi akan lebih mantab bila HID ini dipadukan dengan projector sebab sinar akan semakin focus serta tak menyebar. Stay terus di web kami disini sobat bisa update kiat dan trik terbaru seputer dunia otomotif.
Komentar
Posting Komentar