Pasang Lampu Hid Motor
Pasang Lampu Hid Motor
Tips motor : metode memasang lampu HID pada motor yang benar agar aman serta awet
Alasan lampu HID dipilih untuk dipasang menggantikan lampu halogen atau pun lampu standar motor dikarenakan pancaran cahaya yang diciptakan oleh lampu HID ini lebih jelas dibandingkan lampu halogen serta lampu standar bawaan motor.
Dengan keunggulan itulah banyak bikers motor yg memakai & menggunakan lampu HID ini, terpenting seKamuinya bikers tak jarang berkendara pada ketika malam hari tentu lampu HID ini betul-betul menolong guna menerangi trek ketika malam hari.
Melainkan sebab pemasangan yang tidak cocok prosedur serta kurang melihat keadaan kelistrikan motor membikin lampu HID menjadi tidak awet serta pun bisa merusak komponen kelistrikan yg lainnya. untuk memodifikasi motor dengan lampu HID ini bagian yang perlu diperhatikan ialah metode kelistrikan apakah halfwave / fullwave.
Sekiranya kelistrikan pada motor sobat masih halfwave maka perlu dimodifikasi menjadi fullwave agar aki motor sobat tak gampang tekor serta arus listrik yang mengalir lebih stabil. Dengan metode kelistrikan yang mendukung serta suplay arus yang juga mendukung maka lampu HID bisa bekerja maksimal serta awet tentunya.
Metode pemasangan lampu HID yang benar guna motor injeksi dan motor yg belum injeksi hakekatnya sama. Apabila kelistrikan masih menerapkan sistem kelistrikan halfwave ( lampu depan masih turut rpm mesin ) arus yang dihasilak oleh cara kelistrikan halfwave yakni AC maka perlu dimodifikasi menjadi fullwave supaya listrik yang dihasikan telah full DC yang membikin aki tidak tekor.
Alternative metode yg bisa dijalankan guna merubah sistem kelistrikan dari halfwave ke fullwave ialah dengan mengaplikasikan kiprok punya Honda tiger. Selain merubah metode kelistrikan menjadi fullwave, sobat juga musti mengecek situasi dari aki.
Cek tegangan aki jikalau kurang dari 12 volt karenanya perlu dicas. Melainkan kalau sudah tidak memungkinkan guna digunakan kembali ganti aki dengan yang baru karena berkeinginan menggunakan HID pilih aki dengan ukuran yang sama tapi dengan AH yg lebih besar.
Tidak keok penting yaitu pemasangan saklar lampu depan pada motor injeksi yang menggunakan teknologi AHO / automatic headlamp on. Hal ini ditujukan agar muatan kelistrikan pada baterai saat pertama kali menghidupkan mesin tidak terlalu berat.
Apabila tak memodifikasi fitur ini maka bobot baterai ketika melakukan stater cukup besar sebab kecuali mengirim arus ke baterai juga mengirim arus untuk menghidupkan lampu HID. Nahh apabila ini terus dibiarkan karenanya aki akan pesat tekor meski telah menerapkan metode kelistrikan fullwave.
untuk pemasangan lampu HID untuk kebutuhan harian perlu memAndang ballast dan lampu HID yang akan dipakai. guna ballast sebaiknya menerapkan ballast denga spesifikasi minimal 35 watt & maksimal ballast yg diterapkan 55 watt. Sekiranya sobat menggunakan ballast yg terlalu besar akan mengakibatkan reflector lampu sobat tidak bendung & bisa leleh.
guna pemilihan lampu bisa menerapkan lampu HID dengan ukuran 4300 K & optimal lampu HID yang dipakai berukuran 6000 K. hasil pancaran sinar dari lampu HID ini cukup panas bila memakai lampu diatas 6000 K maka mika reflector depan mudah retak – retak tipis seperti rambut. Kecuali itu juga chrome reflector bisa kalah & menglupas yang mebuat sinar menjadi tak konsentrasi.
guna memaksimalkan peredaran udara karenanya lubang peredaran yg berada diheadlamp dilepas dan diganti dengan busa. Hal ini dialamatkan agar panas yang dibuat didalam headlamp cepat dibuang dengan mengembangkan fungsi ventilasi yg berada pada headlamp motor bikers.
Kiat dikala menghidupkan mesin motor matikan secara khusus dulu saklar lampu depan, kemudian baru hidupkan lampu depan selang 3- 5 menit kemudian. Hal ini dialamatkan supaya tegangan aki yg drop sebab digunakan guna stater kembali normal setelah 3 – 5 menit mesin dihidupkan. Demikian pula saat mau mematikan mesin matikan lampu lebih-lebih dahulu baru kemudian mesin motor dinonaktifkan, hak ini ditujukan guna menjaga keawetan ballast.
Sehingga dapat disimpulkan bahwa untuk memasang lampu HID yang aman bagi kelistrikan motor, aki yang tak tekor serta keawetan dari lampu HID sendiri karenanya beberapa hal penting yg perlu diperhatikan ketika memasang lampu HID pada sepeda motor sobat.
Hal yang perlu diamati saat memasang lampu HID yang benar pada sepeda motor sobat :
- Pertama, kesetabilan suplai arus listrik dan tegangan arus tak kurang dari 12 volt.
- Kedua, membuat saklar lampu pada motor yg menggunakan fitur AHO.
- Ketiga, melihat spesifikasi lampu & ballast yg diterapkan.
- Keempat, memaksimalkan lubang ventilasi headlamp.
- Kelima, menyalakan lampu pada dikala keadaan yang benar serta mematikan lampu HID pada saat yang benar pula cocok dengan pembahasan yg ada diatas.
Sekian kiat cara memasang lampu HID yg pada sepeda motor injeksi atau punpun belum injeksi. Insyaallah dengan mencontoh tips dari zonaotomotif diatas, kelistrikan dari motor sobat akan aman kalau upgrade penerangan ke HID tetapi akan lebih mantab sekiranya HID ini dipadukan dengan projector sebab cahaya akan semakin focus serta tak menyebar. Stay terus di web kami disini sobat dapat update tips serta trik terkini seputer dunia otomotif.
Komentar
Posting Komentar