Pasang Lampu Hid Motor Satria Fu

Pasang Lampu Hid Motor Satria Fu


 

Kiat motor : metode memasang lampu HID pada motor yang benar agar aman & awet


Alasan lampu HID dipilih guna dipasang menggantikan lampu halogen maupun lampu standar motor dikarenakan pancaran cahaya yang dihasilkan oleh lampu HID ini lebih terang dibandingkan lampu halogen serta lampu standar bawaan motor.

 

Dengan keunggulan itulah banyak bikers motor yang menerapkan dan menerapkan lampu HID ini, terpenting jikalau bikers sering berkendara pada dikala malam hari tentu lampu HID ini benar-benar membantu untuk menerangi jalur saat malam hari.

 

Namun karena pemasangan yang tidak pantas prosedur dan kurang mengamati situasi kelistrikan motor membikin lampu HID menjadi tidak awet dan malah dapat merusak bagian kelistrikan yang lainnya. guna memodifikasi motor dengan lampu HID ini komponen yang perlu diamati ialah sistem kelistrikan apakah halfwave atau fullwave.

 

Jikalau kelistrikan pada motor sobat masih halfwave karenanya perlu dimodifikasi menjadi fullwave supaya aki motor sobat tak gampang tekor dan arus listrik yang mengalir lebih stabil. Dengan metode kelistrikan yg mendorong serta suplay arus yg juga menunjang maka lampu HID dapat berprofesi optimal serta awet tentunya.

 

Cara pemasangan lampu HID yg benar untuk motor injeksi serta motor yang belum injeksi sesungguhnya sama. Sekiranya kelistrikan masih menggunakan cara kelistrikan halfwave ( lampu depan masih turut rpm mesin ) arus yang dihasilak oleh cara kelistrikan halfwave adalah AC karenanya perlu dimodifikasi menjadi fullwave agar listrik yang dihasikan telah full DC yang membuat aki tak tekor.

 

Alternative sistem yg dapat dilaksanakan untuk mengubah cara kelistrikan dari halfwave ke fullwave adalah dengan mengaplikasikan kiprok punya Honda tiger. Kecuali merubah sistem kelistrikan menjadi fullwave, sobat juga musti mengecek situasi dari aki.

 

Cek tegangan aki kalau kurang dari 12 volt maka perlu dicas. Tetapi jikalau sudah tak memungkinkan untuk digunakan kembali ganti aki dengan yang baru sebab mau memakai HID pilih aki dengan ukuran yang sama namun dengan AH yang lebih besar.

 

Tak keok penting adalah pemasangan saklar lampu depan pada motor injeksi yang menerapkan teknologi AHO maupun automatic headlamp on. Hal ini dialamatkan agar bobot kelistrikan pada baterai ketika pertama kali menghidupkan mesin tidak terlalu berat.

 

SeKamuinya tidak memodifikasi fitur ini karenanya muatan baterai ketika melakukan stater cukup besar karena kecuali mengirim arus ke baterai juga mengirim arus guna menghidupkan lampu HID. Nahh seKamuinya ini terus diperbolehkan maka aki akan pesat tekor meski telah mengaplikasikan metode kelistrikan fullwave.

 

guna pemasangan lampu HID guna keperluan harian perlu melihat ballast & lampu HID yang akan digunakan. guna ballast sebaiknya menerapkan ballast denga spesifikasi minimal 35 watt serta optimal ballast yg dipakai 55 watt. SeAndainya sobat menggunakan ballast yg terlalu besar akan mengakibatkan reflector lampu sobat tidak bendung dan dapat leleh.

 

guna pemilihan lampu bisa menggunakan lampu HID dengan ukuran 4300 K dan maksimal lampu HID yg digunakan berukuran 6000 K. hasil pancaran sinar dari lampu HID ini cukup panas sekiranya menggunakan lampu diatas 6000 K karenanya mika reflector depan mudah retak – retak tipis seperti rambut. Kecuali itu juga chrome reflector dapat keok serta menglupas yg mebuat cahaya menjadi tak fokus.

 

untuk mengoptimalkan sirkulasi udara karenanya lubang sirkulasi yang berada diheadlamp dilepas serta diganti dengan busa. Hal ini ditujukan supaya panas yang diciptakan didalam headlamp pesat dibuang dengan mengembangkan fungsi ventilasi yang berada pada headlamp motor bikers.

 

Tips ketika menghidupkan mesin motor matikan terutama dulu saklar lampu depan, kemudian baru hidupkan lampu depan selang 3- 5 menit kemudian. Hal ini dimaksudkan supaya tegangan aki yang drop karena dipakai untuk stater kembali normal setelah 3 – 5 menit mesin dihidupkan. Demikian pula dikala berkeinginan mematikan mesin matikan lampu khususnya dulu baru kemudian mesin motor dinonaktifkan, hak ini dimaksudkan guna menjaga keawetan ballast.

 

Sehingga dapat disimpulkan bahwa untuk memasang lampu HID yang aman bagi kelistrikan motor, aki yang tak tekor serta keawetan dari lampu HID sendiri karenanya beberapa hal penting yg perlu dilihat ketika memasang lampu HID pada sepeda motor sobat.

Hal yg perlu dipKamung saat memasang lampu HID yg benar pada sepeda motor sobat :



  1. Pertama, kesetabilan suplai arus listrik dan tegangan arus tak kurang dari 12 volt.

  2. Kedua, membuat saklar lampu pada motor yang menggunakan fitur AHO.

  3. Ketiga, mengamati spesifikasi lampu serta ballast yang diaplikasikan.

  4. Keempat, mengoptimalkan lubang ventilasi headlamp.

  5. Kelima, menyalakan lampu pada ketika situasi yang benar serta mematikan lampu HID pada saat yg benar pula pantas dengan pembahasan yang ada diatas.


Sekian kiat cara memasang lampu HID yang pada sepeda motor injeksi maupun belum injeksi. Insyaallah dengan mencontoh tips dari zonaotomotif diatas, kelistrikan dari motor sobat akan aman kalau upgrade penerangan ke HID namun akan lebih mantab jika HID ini dipadukan dengan projector karena cahaya akan kian focus dan tak menyebar. Stay terus di web kami disini sobat dapat update kiat & trik terkini seputer dunia otomotif.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Pasang Lampu Hid Tanpa Ballast

Lampu Hid Tanpa Ballast

Cara Pasang Lampu Hid Motor Beat Karbu