Pasang Lampu Hid Motor Fino

Pasang Lampu Hid Motor Fino


 

Tips motor : metode memasang lampu HID pada motor yg benar agar aman dan awet


Alasan lampu HID dipilih untuk dipasang menggantikan lampu halogen atau pun lampu standar motor dikarenakan pancaran cahaya yg diwujudkan oleh lampu HID ini lebih jelas diperbandingkan lampu halogen & lampu standar turunan motor.

 

Dengan keunggulan itulah banyak bikers motor yang mengaplikasikan dan mengaplikasikan lampu HID ini, terpenting seAndainya bikers kerap kali berkendara pada ketika malam hari tentu lampu HID ini amat menolong untuk menerangi jalur saat malam hari.

 

Namun sebab pemasangan yg tidak layak prosedur dan kurang mengamati situasi kelistrikan motor membuat lampu HID menjadi tak awet dan pun bisa merusak komponen kelistrikan yang lainnya. guna memodifikasi motor dengan lampu HID ini komponen yang perlu diperhatikan merupakan metode kelistrikan apakah halfwave / fullwave.

 

Kalau kelistrikan pada motor sobat masih halfwave karenanya perlu dimodifikasi menjadi fullwave supaya aki motor sobat tidak gampang tekor serta arus listrik yg mengalir lebih stabil. Dengan cara kelistrikan yg menunjang serta suplay arus yang juga menyokong karenanya lampu HID bisa berprofesi optimal dan awet tentunya.

 

Metode pemasangan lampu HID yang benar guna motor injeksi & motor yang belum injeksi sesungguhnya sama. Apabila kelistrikan masih memakai cara kelistrikan halfwave ( lampu depan masih ikut serta rpm mesin ) arus yg dihasilak oleh sistem kelistrikan halfwave yaitu AC maka perlu dimodifikasi menjadi fullwave agar listrik yang dihasikan sudah full DC yang membuat aki tak tekor.

 

Alternative metode yg dapat dilaksanakan untuk mengubah metode kelistrikan dari halfwave ke fullwave yaitu dengan memakai kiprok punya Honda tiger. Selain merubah metode kelistrikan menjadi fullwave, sobat juga musti mengecek keadaan dari aki.

 

Cek tegangan aki apabila kurang dari 12 volt karenanya perlu dicas. Melainkan jika telah tak memungkinkan guna digunakan kembali ganti aki dengan yg baru karena berharap menerapkan HID pilih aki dengan ukuran yg sama tetapi dengan AH yg lebih besar.

 

Tidak keok penting yaitu pemasangan saklar lampu depan pada motor injeksi yang mengaplikasikan teknologi AHO maupun automatic headlamp on. Hal ini dimaksudkan agar beban kelistrikan pada baterai ketika pertama kali menghidupkan mesin tidak terlalu berat.

 

Jikalau tak memodifikasi fitur ini maka bobot baterai ketika melakukan stater cukup besar karena kecuali mengirim arus ke baterai juga mengirim arus untuk menghidupkan lampu HID. Nahh jika ini terus diperbolehkan karenanya aki akan pesat tekor sedangkan sudah menggunakan metode kelistrikan fullwave.

 

guna pemasangan lampu HID guna keperluan harian perlu melihat ballast dan lampu HID yg akan diterapkan. untuk ballast sebaiknya mengaplikasikan ballast denga spesifikasi minimal 35 watt & maksimal ballast yg diaplikasikan 55 watt. Bila sobat menggunakan ballast yg terlalu besar akan mengakibatkan reflector lampu sobat tak tahan serta dapat leleh.

 

guna pemilihan lampu dapat menggunakan lampu HID dengan ukuran 4300 K dan optimal lampu HID yg diterapkan berukuran 6000 K. hasil pancaran sinar dari lampu HID ini cukup panas bila mengaplikasikan lampu diatas 6000 K karenanya mika reflector depan gampang retak – retak tipis seperti rambut. Kecuali itu juga chrome reflector bisa kalah dan menglupas yang mebuat cahaya menjadi tak fokus.

 

guna mengembangkan sirkulasi udara karenanya lubang peredaran yg berada diheadlamp dilepas dan diganti dengan busa. Hal ini ditujukan agar panas yg diciptakan didalam headlamp pesat dibuang dengan mengembangkan fungsi ventilasi yg berada pada headlamp motor bikers.

 

Kiat saat menghidupkan mesin motor matikan khususnya dahulu saklar lampu depan, kemudian baru hidupkan lampu depan selang 3- 5 menit kemudian. Hal ini dialamatkan agar tegangan aki yang drop karena diaplikasikan guna stater kembali normal sesudah 3 – 5 menit mesin dihidupkan. Demikian pula saat berharap mematikan mesin matikan lampu terpenting dahulu baru kemudian mesin motor dinonaktifkan, hak ini dimaksudkan guna menjaga keawetan ballast.

 

Sehingga dapat disimpulkan bahwa guna memasang lampu HID yg aman bagi kelistrikan motor, aki yang tidak tekor dan keawetan dari lampu HID sendiri maka beberapa hal penting yg perlu diamati dikala memasang lampu HID pada sepeda motor sobat.

Hal yang perlu dipAndang saat memasang lampu HID yg benar pada sepeda motor sobat :



  1. Pertama, kesetabilan suplai arus listrik dan tegangan arus tidak kurang dari 12 volt.

  2. Kedua, membikin saklar lampu pada motor yang menggunakan fitur AHO.

  3. Ketiga, melihat spesifikasi lampu serta ballast yg digunakan.

  4. Keempat, mengoptimalkan lubang ventilasi headlamp.

  5. Kelima, menyalakan lampu pada saat situasi yg benar dan mematikan lampu HID pada saat yang benar pula cocok dengan pembahasan yg ada diatas.


Sekian kiat sistem memasang lampu HID yg pada sepeda motor injeksi maupunpun belum injeksi. Insyaallah dengan mencontoh tips dari zonaotomotif diatas, kelistrikan dari motor sobat akan aman jikalau upgrade penerangan ke HID tetapi akan lebih mantab jika HID ini dipadukan dengan projector sebab cahaya akan semakin focus serta tak menyebar. Stay terus di web kami disini sobat dapat update tips serta trik terbaru seputer dunia otomotif.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Pasang Lampu Hid Tanpa Ballast

Lampu Hid Tanpa Ballast

Cara Pasang Lampu Hid Motor Beat Karbu