Pasang Lampu Hid Mobil
Pasang Lampu Hid Mobil
Tips motor : cara memasang lampu HID pada motor yang benar agar aman serta awet
Alasan lampu HID dipilih guna dipasang menggantikan lampu halogen maupun lampu standar motor dikarenakan pancaran cahaya yang diciptakan oleh lampu HID ini lebih jelas dibandingi lampu halogen serta lampu standar bawaan motor.
Dengan keunggulan itulah banyak bikers motor yg memakai dan menggunakan lampu HID ini, secara khusus kalau bikers sering kali berkendara pada saat malam hari tentu lampu HID ini betul-betul menolong guna menerangi jalur saat malam hari.
Melainkan karena pemasangan yang tidak sesuai prosedur serta kurang melihat kondisi kelistrikan motor membikin lampu HID menjadi tidak awet & bahkan dapat merusak komponen kelistrikan yg lainnya. guna memodifikasi motor dengan lampu HID ini bagian yg perlu diperhatikan merupakan metode kelistrikan apakah halfwave atau pun fullwave.
Sekiranya kelistrikan pada motor sobat masih halfwave maka perlu dimodifikasi menjadi fullwave agar aki motor sobat tak mudah tekor & arus listrik yg mengalir lebih stabil. Dengan metode kelistrikan yang mensupport serta suplay arus yg juga menyokong karenanya lampu HID bisa bekerja optimal & awet tentunya.
Cara pemasangan lampu HID yg benar guna motor injeksi dan motor yg belum injeksi hakekatnya sama. Apabila kelistrikan masih menerapkan sistem kelistrikan halfwave ( lampu depan masih turut rpm mesin ) arus yang dihasilak oleh metode kelistrikan halfwave adalah AC maka perlu dimodifikasi menjadi fullwave agar listrik yang dihasikan telah full DC yg membikin aki tidak tekor.
Alternative sistem yang dapat dijalankan untuk merubah sistem kelistrikan dari halfwave ke fullwave yakni dengan menggunakan kiprok punya Honda tiger. Selain mengubah sistem kelistrikan menjadi fullwave, sobat juga musti mengecek keadaan dari aki.
Cek tegangan aki kalau kurang dari 12 volt karenanya perlu dicas. Tetapi kalau telah tak memungkinkan untuk dipakai kembali ganti aki dengan yg baru karena berharap menggunakan HID pilih aki dengan ukuran yg sama namun dengan AH yang lebih besar.
Tak kalah penting yakni pemasangan saklar lampu depan pada motor injeksi yg mengaplikasikan teknologi AHO atau pun automatic headlamp on. Hal ini dialamatkan supaya bobot kelistrikan pada baterai dikala pertama kali menghidupkan mesin tak terlalu berat.
Apabila tak memodifikasi fitur ini karenanya beban baterai dikala menjalankan stater cukup besar sebab kecuali mengirim arus ke baterai juga mengirim arus guna menghidupkan lampu HID. Nahh seAndainya ini terus diizinkan maka aki akan cepat tekor padahal telah menggunakan cara kelistrikan fullwave.
guna pemasangan lampu HID guna keperluan harian perlu memAndang ballast & lampu HID yang akan dipakai. untuk ballast sebaiknya menggunakan ballast denga spesifikasi minimal 35 watt & maksimal ballast yang diterapkan 55 watt. Bila sobat memakai ballast yg terlalu besar akan mengakibatkan reflector lampu sobat tak bendung dan dapat leleh.
untuk pemilihan lampu bisa menggunakan lampu HID dengan ukuran 4300 K dan optimal lampu HID yang dipakai berukuran 6000 K. hasil pancaran cahaya dari lampu HID ini cukup panas bila memakai lampu diatas 6000 K maka mika reflector depan mudah retak – retak tipis seperti rambut. Selain itu juga chrome reflector bisa kalah & menglupas yang mebuat sinar menjadi tidak fokus.
guna mengoptimalkan sirkulasi udara karenanya lubang sirkulasi yg berada diheadlamp dilepas serta diganti dengan busa. Hal ini dialamatkan agar panas yg dihasilkan didalam headlamp pesat dibuang dengan mengembangkan fungsi ventilasi yang berada pada headlamp motor bikers.
Tips saat menghidupkan mesin motor matikan terutamanya dahulu saklar lampu depan, kemudian baru hidupkan lampu depan selang 3- 5 menit kemudian. Hal ini dimaksudkan agar tegangan aki yg drop sebab dipakai guna stater kembali normal sesudah 3 – 5 menit mesin dihidupkan. Demikian pula ketika mau mematikan mesin matikan lampu secara khusus dulu baru kemudian mesin motor dimatikan, hak ini ditujukan guna menjaga keawetan ballast.
Sehingga dapat disimpulkan bahwa untuk memasang lampu HID yg aman bagi kelistrikan motor, aki yang tidak tekor serta keawetan dari lampu HID sendiri karenanya beberapa hal penting yang perlu diperhatikan ketika memasang lampu HID pada sepeda motor sobat.
Hal yang perlu dipKamung dikala memasang lampu HID yg benar pada sepeda motor sobat :
- Pertama, kesetabilan suplai arus listrik dan tegangan arus tak kurang dari 12 volt.
- Kedua, membuat saklar lampu pada motor yg mengaplikasikan fitur AHO.
- Ketiga, memKamung spesifikasi lampu dan ballast yang digunakan.
- Keempat, mengoptimalkan lubang ventilasi headlamp.
- Kelima, menyalakan lampu pada ketika kondisi yg benar & mematikan lampu HID pada saat yang benar pula cocok dengan pembahasan yang ada diatas.
Sekian kiat sistem memasang lampu HID yg pada sepeda motor injeksi ataupun belum injeksi. Insyaallah dengan mencontoh tips dari zonaotomotif diatas, kelistrikan dari motor sobat akan aman sekiranya upgrade penerangan ke HID tapi akan lebih mantab bila HID ini dipadukan dengan projector sebab sinar akan kian focus & tidak menyebar. Stay terus di web kami disini sobat bisa update kiat dan trik terkini seputer dunia otomotif.
Komentar
Posting Komentar