Pasang Lampu Hid Di Motor Tiger

Pasang Lampu Hid Di Motor Tiger


 

Kiat motor : sistem memasang lampu HID pada motor yg benar supaya aman & awet


Alasan lampu HID dipilih guna dipasang menggantikan lampu halogen / lampu standar motor dikarenakan pancaran sinar yg diciptakan oleh lampu HID ini lebih jelas dibandingkan lampu halogen & lampu standar bawaan motor.

 

Dengan keunggulan itulah banyak bikers motor yg memakai dan mengaplikasikan lampu HID ini, terutama jikalau bikers acap kali berkendara pada saat malam hari tentu lampu HID ini betul-betul menolong guna menerangi trek ketika malam hari.

 

Melainkan sebab pemasangan yg tidak pantas prosedur & kurang melihat keadaan kelistrikan motor membuat lampu HID menjadi tak awet serta malahan dapat merusak komponen kelistrikan yg lainnya. untuk memodifikasi motor dengan lampu HID ini komponen yang perlu diamati yakni metode kelistrikan apakah halfwave atau pun fullwave.

 

Kalau kelistrikan pada motor sobat masih halfwave karenanya perlu dimodifikasi menjadi fullwave supaya aki motor sobat tidak gampang tekor serta arus listrik yang mengalir lebih stabil. Dengan cara kelistrikan yg mendorong serta suplay arus yg juga menunjang maka lampu HID bisa bekerja maksimal dan awet tentunya.

 

Cara pemasangan lampu HID yang benar guna motor injeksi serta motor yg belum injeksi sebetulnya sama. Apabila kelistrikan masih mengaplikasikan sistem kelistrikan halfwave ( lampu depan masih ikut serta rpm mesin ) arus yg dihasilak oleh cara kelistrikan halfwave adalah AC maka perlu dimodifikasi menjadi fullwave agar listrik yang dihasikan sudah full DC yg membikin aki tidak tekor.

 

Alternative metode yg dapat dilaksanakan untuk mengubah sistem kelistrikan dari halfwave ke fullwave adalah dengan memakai kiprok punya Honda tiger. Kecuali merubah cara kelistrikan menjadi fullwave, sobat juga musti mengecek kondisi dari aki.

 

Cek tegangan aki bila kurang dari 12 volt karenanya perlu dicas. Tapi sekiranya telah tidak memungkinkan untuk dipakai kembali ganti aki dengan yang baru karena mau memakai HID pilih aki dengan ukuran yang sama namun dengan AH yg lebih besar.

 

Tidak keok penting adalah pemasangan saklar lampu depan pada motor injeksi yang mengaplikasikan teknologi AHO maupun automatic headlamp on. Hal ini ditujukan agar muatan kelistrikan pada baterai ketika pertama kali menghidupkan mesin tak terlalu berat.

 

Jika tak memodifikasi fitur ini maka muatan baterai dikala mengerjakan stater cukup besar karena kecuali mengirim arus ke baterai juga mengirim arus untuk menghidupkan lampu HID. Nahh jika ini terus diizinkan karenanya aki akan kencang tekor walaupun telah menggunakan sistem kelistrikan fullwave.

 

guna pemasangan lampu HID guna kebutuhan harian perlu melihat ballast dan lampu HID yg akan diterapkan. untuk ballast sebaiknya menerapkan ballast denga spesifikasi minimal 35 watt serta optimal ballast yang dipakai 55 watt. Jikalau sobat memakai ballast yg terlalu besar akan mengakibatkan reflector lampu sobat tak bendung dan bisa leleh.

 

guna pemilihan lampu bisa memakai lampu HID dengan ukuran 4300 K dan optimal lampu HID yang digunakan berukuran 6000 K. hasil pancaran sinar dari lampu HID ini cukup panas jika memakai lampu diatas 6000 K maka mika reflector depan mudah retak – retak tipis seperti rambut. Selain itu juga chrome reflector dapat kalah & menglupas yg mebuat sinar menjadi tidak fokus.

 

untuk mengoptimalkan sirkulasi udara maka lubang sirkulasi yang berada diheadlamp dilepas dan diganti dengan busa. Hal ini ditujukan supaya panas yg dijadikan didalam headlamp kencang dibuang dengan mengembangkan fungsi ventilasi yang berada pada headlamp motor bikers.

 

Tips dikala menghidupkan mesin motor matikan terpenting dulu saklar lampu depan, kemudian baru hidupkan lampu depan selang 3- 5 menit kemudian. Hal ini dialamatkan supaya tegangan aki yg drop sebab dipakai untuk stater kembali normal setelah 3 – 5 menit mesin dihidupkan. Demikian pula ketika mau mematikan mesin matikan lampu terpenting dahulu baru kemudian mesin motor dinonaktifkan, hak ini ditujukan untuk menjaga keawetan ballast.

 

Sehingga dapat disimpulkan bahwa guna memasang lampu HID yang aman bagi kelistrikan motor, aki yg tidak tekor serta keawetan dari lampu HID sendiri maka beberapa hal penting yang perlu dilihat dikala memasang lampu HID pada sepeda motor sobat.

Hal yg perlu dilihat ketika memasang lampu HID yg benar pada sepeda motor sobat :



  1. Pertama, kesetabilan suplai arus listrik serta tegangan arus tidak kurang dari 12 volt.

  2. Kedua, membuat saklar lampu pada motor yg memakai fitur AHO.

  3. Ketiga, memperhatikan spesifikasi lampu dan ballast yg diaplikasikan.

  4. Keempat, mengembangkan lubang ventilasi headlamp.

  5. Kelima, menyalakan lampu pada ketika situasi yg benar & mematikan lampu HID pada dikala yg benar pula sesuai dengan pembahasan yang ada diatas.


Sekian tips cara memasang lampu HID yg pada sepeda motor injeksi atau punpun belum injeksi. Insyaallah dengan mengikuti tips dari zonaotomotif diatas, kelistrikan dari motor sobat akan aman jikalau upgrade penerangan ke HID namun akan lebih mantab sekiranya HID ini dipadukan dengan projector karena sinar akan kian focus dan tak menyebar. Stay terus di web kami disini sobat dapat update kiat serta trik terupdate seputer dunia otomotif.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Pasang Lampu Hid Tanpa Ballast

Lampu Hid Tanpa Ballast

Cara Pasang Lampu Hid Motor Beat Karbu