Pasang Lampu Hid Di Motor Scoopy
Pasang Lampu Hid Di Motor Scoopy
Kiat motor : sistem memasang lampu HID pada motor yang benar agar aman serta awet
Alasan lampu HID dipilih untuk dipasang menggantikan lampu halogen maupun lampu standar motor dikarenakan pancaran sinar yg dihasilkan oleh lampu HID ini lebih jelas dibandingi lampu halogen serta lampu standar turunan motor.
Dengan keunggulan itulah banyak bikers motor yg memakai serta memakai lampu HID ini, secara khusus jikalau bikers acap kali berkendara pada saat malam hari tentu lampu HID ini benar-benar membantu guna menerangi jalanan ketika malam hari.
Namun karena pemasangan yang tidak pantas prosedur serta kurang memKamung situasi kelistrikan motor membuat lampu HID menjadi tak awet & malahan bisa merusak bagian kelistrikan yg lainnya. guna memodifikasi motor dengan lampu HID ini bagian yang perlu diperhatikan ialah metode kelistrikan apakah halfwave maupun fullwave.
Apabila kelistrikan pada motor sobat masih halfwave maka perlu dimodifikasi menjadi fullwave agar aki motor sobat tak mudah tekor dan arus listrik yg mengalir lebih stabil. Dengan cara kelistrikan yang menyokong serta suplay arus yang juga menunjang karenanya lampu HID bisa berprofesi optimal & awet tentunya.
Metode pemasangan lampu HID yang benar guna motor injeksi dan motor yg belum injeksi sebenarnya sama. Kalau kelistrikan masih mengaplikasikan cara kelistrikan halfwave ( lampu depan masih ikut rpm mesin ) arus yang dihasilak oleh metode kelistrikan halfwave yakni AC karenanya perlu dimodifikasi menjadi fullwave agar listrik yang dihasikan telah full DC yang membuat aki tak tekor.
Alternative metode yg dapat dijalankan guna mengubah metode kelistrikan dari halfwave ke fullwave adalah dengan menggunakan kiprok punya Honda tiger. Selain mengubah cara kelistrikan menjadi fullwave, sobat juga musti mengecek keadaan dari aki.
Cek tegangan aki kalau kurang dari 12 volt karenanya perlu dicas. Tapi jikalau telah tidak memungkinkan untuk dipakai kembali ganti aki dengan yang baru karena berharap menggunakan HID pilih aki dengan ukuran yg sama melainkan dengan AH yang lebih besar.
Tidak keok penting merupakan pemasangan saklar lampu depan pada motor injeksi yg mengaplikasikan teknologi AHO atau pun automatic headlamp on. Hal ini ditujukan supaya beban kelistrikan pada baterai ketika pertama kali menghidupkan mesin tidak terlalu berat.
Sekiranya tidak memodifikasi fitur ini karenanya bobot baterai ketika menjalankan stater cukup besar karena kecuali mengirim arus ke baterai juga mengirim arus untuk menghidupkan lampu HID. Nahh jika ini terus dibolehkan maka aki akan pesat tekor walaupun telah menerapkan cara kelistrikan fullwave.
guna pemasangan lampu HID untuk kebutuhan harian perlu memAndang ballast dan lampu HID yang akan digunakan. untuk ballast sebaiknya mengaplikasikan ballast denga spesifikasi minimal 35 watt & maksimal ballast yg diterapkan 55 watt. Kalau sobat menggunakan ballast yang terlalu besar akan mengakibatkan reflector lampu sobat tak tahan dan dapat leleh.
untuk pemilihan lampu bisa menggunakan lampu HID dengan ukuran 4300 K dan maksimal lampu HID yg diterapkan berukuran 6000 K. hasil pancaran cahaya dari lampu HID ini cukup panas jikalau mengaplikasikan lampu diatas 6000 K maka mika reflector depan mudah retak – retak tipis seperti rambut. Kecuali itu juga chrome reflector bisa keok dan menglupas yg mebuat sinar menjadi tidak fokus.
guna mengoptimalkan peredaran udara karenanya lubang sirkulasi yg berada diheadlamp dilepas & diganti dengan busa. Hal ini dimaksudkan supaya panas yg dijadikan didalam headlamp kencang dibuang dengan mengembangkan fungsi ventilasi yang berada pada headlamp motor bikers.
Kiat ketika menghidupkan mesin motor matikan khususnya dulu saklar lampu depan, kemudian baru hidupkan lampu depan selang 3- 5 menit kemudian. Hal ini ditujukan agar tegangan aki yang drop karena diaplikasikan guna stater kembali normal setelah 3 – 5 menit mesin dihidupkan. Demikian pula dikala ingin mematikan mesin matikan lampu terpenting dahulu baru kemudian mesin motor dimatikan, hak ini dialamatkan untuk menjaga keawetan ballast.
Sehingga dapat disimpulkan bahwa untuk memasang lampu HID yang aman bagi kelistrikan motor, aki yang tidak tekor & keawetan dari lampu HID sendiri karenanya sebagian hal penting yang perlu dipKamung dikala memasang lampu HID pada sepeda motor sobat.
Hal yg perlu dipKamung saat memasang lampu HID yg benar pada sepeda motor sobat :
- Pertama, kesetabilan suplai arus listrik dan tegangan arus tak kurang dari 12 volt.
- Kedua, membikin saklar lampu pada motor yg menggunakan fitur AHO.
- Ketiga, memperhatikan spesifikasi lampu dan ballast yang digunakan.
- Keempat, mengoptimalkan lubang ventilasi headlamp.
- Kelima, menyalakan lampu pada dikala keadaan yang benar serta mematikan lampu HID pada saat yg benar pula pantas dengan pembahasan yang ada diatas.
Sekian tips sistem memasang lampu HID yg pada sepeda motor injeksi maupun belum injeksi. Insyaallah dengan mengikuti kiat dari zonaotomotif diatas, kelistrikan dari motor sobat akan aman bila upgrade penerangan ke HID namun akan lebih mantab bila HID ini dipadukan dengan projector sebab cahaya akan semakin focus serta tak menyebar. Stay terus di web kami disini sobat bisa update kiat serta trik terkini seputer dunia otomotif.
Komentar
Posting Komentar