Merk Lampu Hid Yang Bagus Untuk Motor

Merk Lampu Hid Yang Bagus Untuk Motor


 

Kiat motor : metode memasang lampu HID pada motor yg benar agar aman & awet


Alasan lampu HID dipilih guna dipasang menggantikan lampu halogen atau lampu standar motor dikarenakan pancaran sinar yg dihasilkan oleh lampu HID ini lebih terang dibandingkan lampu halogen serta lampu standar bawaan motor.

 

Dengan keunggulan itulah banyak bikers motor yang menggunakan serta menggunakan lampu HID ini, secara khusus bila bikers acap kali berkendara pada ketika malam hari tentu lampu HID ini betul-betul membantu untuk menerangi trek dikala malam hari.

 

Melainkan sebab pemasangan yg tak pantas prosedur dan kurang memperhatikan kondisi kelistrikan motor membuat lampu HID menjadi tidak awet dan bahkan bisa merusak bagian kelistrikan yg lainnya. untuk memodifikasi motor dengan lampu HID ini bagian yang perlu diperhatikan yaitu metode kelistrikan apakah halfwave atau pun fullwave.

 

Apabila kelistrikan pada motor sobat masih halfwave karenanya perlu dimodifikasi menjadi fullwave supaya aki motor sobat tak mudah tekor & arus listrik yg mengalir lebih stabil. Dengan cara kelistrikan yang menunjang serta suplay arus yg juga mendorong karenanya lampu HID bisa bekerja optimal serta awet tentunya.

 

Cara pemasangan lampu HID yang benar untuk motor injeksi & motor yg belum injeksi sesungguhnya sama. Kalau kelistrikan masih mengaplikasikan sistem kelistrikan halfwave ( lampu depan masih turut rpm mesin ) arus yang dihasilak oleh metode kelistrikan halfwave merupakan AC karenanya perlu dimodifikasi menjadi fullwave agar listrik yang dihasikan sudah full DC yang membikin aki tak tekor.

 

Alternative metode yang dapat dijalankan untuk merubah sistem kelistrikan dari halfwave ke fullwave adalah dengan menggunakan kiprok punya Honda tiger. Kecuali mengubah cara kelistrikan menjadi fullwave, sobat juga musti mengecek keadaan dari aki.

 

Cek tegangan aki sekiranya kurang dari 12 volt karenanya perlu dicas. Tapi kalau sudah tidak memungkinkan guna digunakan kembali ganti aki dengan yg baru sebab ingin menerapkan HID pilih aki dengan ukuran yg sama tapi dengan AH yg lebih besar.

 

Tidak keok penting yakni pemasangan saklar lampu depan pada motor injeksi yg menerapkan teknologi AHO maupun automatic headlamp on. Hal ini dialamatkan supaya muatan kelistrikan pada baterai dikala pertama kali menghidupkan mesin tak terlalu berat.

 

SeAndainya tidak memodifikasi fitur ini karenanya bobot baterai ketika mengerjakan stater cukup besar karena kecuali mengirim arus ke baterai juga mengirim arus guna menghidupkan lampu HID. Nahh jikalau ini terus diizinkan karenanya aki akan cepat tekor walaupun telah menggunakan metode kelistrikan fullwave.

 

untuk pemasangan lampu HID untuk kebutuhan harian perlu memKamung ballast serta lampu HID yg akan dipakai. guna ballast sebaiknya mengaplikasikan ballast denga spesifikasi minimal 35 watt & maksimal ballast yang diterapkan 55 watt. SeAndainya sobat menggunakan ballast yg terlalu besar akan mengakibatkan reflector lampu sobat tidak tahan & dapat leleh.

 

untuk pemilihan lampu bisa menerapkan lampu HID dengan ukuran 4300 K & optimal lampu HID yg diaplikasikan berukuran 6000 K. hasil pancaran sinar dari lampu HID ini cukup panas seKamuinya mengaplikasikan lampu diatas 6000 K karenanya mika reflector depan gampang retak – retak tipis seperti rambut. Kecuali itu juga chrome reflector bisa keok dan menglupas yang mebuat sinar menjadi tidak konsentrasi.

 

untuk mengembangkan sirkulasi udara karenanya lubang sirkulasi yang berada diheadlamp dilepas & diganti dengan busa. Hal ini dimaksudkan agar panas yang diciptakan didalam headlamp cepat dibuang dengan mengoptimalkan fungsi ventilasi yang berada pada headlamp motor bikers.

 

Kiat dikala menghidupkan mesin motor matikan khususnya dulu saklar lampu depan, kemudian baru hidupkan lampu depan selang 3- 5 menit kemudian. Hal ini dialamatkan supaya tegangan aki yg drop sebab diterapkan untuk stater kembali normal sesudah 3 – 5 menit mesin dihidupkan. Demikian pula ketika ingin mematikan mesin matikan lampu terutamanya dahulu baru kemudian mesin motor dimatikan, hak ini dialamatkan untuk menjaga keawetan ballast.

 

Sehingga dapat disimpulkan bahwa guna memasang lampu HID yang aman bagi kelistrikan motor, aki yang tidak tekor dan keawetan dari lampu HID sendiri karenanya sebagian hal penting yang perlu dilihat dikala memasang lampu HID pada sepeda motor sobat.

Hal yang perlu diamati dikala memasang lampu HID yg benar pada sepeda motor sobat :



  1. Pertama, kesetabilan suplai arus listrik dan tegangan arus tak kurang dari 12 volt.

  2. Kedua, membuat saklar lampu pada motor yg mengaplikasikan fitur AHO.

  3. Ketiga, mengamati spesifikasi lampu dan ballast yg diaplikasikan.

  4. Keempat, mengembangkan lubang ventilasi headlamp.

  5. Kelima, menyalakan lampu pada saat keadaan yang benar dan mematikan lampu HID pada ketika yg benar pula cocok dengan pembahasan yang ada diatas.


Sekian tips cara memasang lampu HID yg pada sepeda motor injeksi /pun belum injeksi. Insyaallah dengan meniru kiat dari zonaotomotif diatas, kelistrikan dari motor sobat akan aman kalau upgrade penerangan ke HID tapi akan lebih mantab apabila HID ini dipadukan dengan projector sebab cahaya akan kian focus serta tidak menyebar. Stay terus di web kami disini sobat bisa update tips & trik terkini seputer dunia otomotif.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Pasang Lampu Hid Tanpa Ballast

Lampu Hid Tanpa Ballast

Cara Pasang Lampu Hid Motor Beat Karbu