Lampu Hid Untuk Motor Supra X 125

Lampu Hid Untuk Motor Supra X 125


 

Kiat motor : sistem memasang lampu HID pada motor yg benar agar aman serta awet


Alasan lampu HID dipilih guna dipasang menggantikan lampu halogen atau pun lampu standar motor dikarenakan pancaran cahaya yang dihasilkan oleh lampu HID ini lebih jelas diperbandingkan lampu halogen serta lampu standar bawaan motor.

 

Dengan keunggulan itulah banyak bikers motor yg memakai dan memakai lampu HID ini, lebih-lebih kalau bikers acap kali berkendara pada dikala malam hari tentu lampu HID ini amat membantu untuk menerangi jalanan dikala malam hari.

 

Namun karena pemasangan yang tidak cocok prosedur serta kurang melihat keadaan kelistrikan motor membikin lampu HID menjadi tidak awet serta pun bisa merusak komponen kelistrikan yg lainnya. guna memodifikasi motor dengan lampu HID ini komponen yang perlu diamati yakni metode kelistrikan apakah halfwave / fullwave.

 

Sekiranya kelistrikan pada motor sobat masih halfwave karenanya perlu dimodifikasi menjadi fullwave agar aki motor sobat tidak mudah tekor serta arus listrik yang mengalir lebih stabil. Dengan sistem kelistrikan yg mendukung serta suplay arus yang juga menunjang maka lampu HID bisa berprofesi optimal dan awet tentunya.

 

Sistem pemasangan lampu HID yang benar guna motor injeksi dan motor yang belum injeksi sebenarnya sama. Sekiranya kelistrikan masih menerapkan cara kelistrikan halfwave ( lampu depan masih ikut serta rpm mesin ) arus yang dihasilak oleh sistem kelistrikan halfwave yaitu AC karenanya perlu dimodifikasi menjadi fullwave agar listrik yang dihasikan sudah full DC yg membikin aki tidak tekor.

 

Alternative metode yg bisa dilakukan untuk mengubah sistem kelistrikan dari halfwave ke fullwave adalah dengan menerapkan kiprok punya Honda tiger. Kecuali mengubah cara kelistrikan menjadi fullwave, sobat juga musti mengecek kondisi dari aki.

 

Cek tegangan aki seKamuinya kurang dari 12 volt karenanya perlu dicas. Tetapi bila telah tak memungkinkan guna diaplikasikan kembali ganti aki dengan yg baru sebab ingin memakai HID pilih aki dengan ukuran yang sama namun dengan AH yg lebih besar.

 

Tak kalah penting yakni pemasangan saklar lampu depan pada motor injeksi yg menggunakan teknologi AHO maupun automatic headlamp on. Hal ini ditujukan agar bobot kelistrikan pada baterai dikala pertama kali menghidupkan mesin tak terlalu berat.

 

Apabila tidak memodifikasi fitur ini karenanya beban baterai ketika mengerjakan stater cukup besar sebab kecuali mengirim arus ke baterai juga mengirim arus guna menghidupkan lampu HID. Nahh seKamuinya ini terus dibolehkan maka aki akan pesat tekor padahal sudah menggunakan metode kelistrikan fullwave.

 

untuk pemasangan lampu HID guna keperluan harian perlu memperhatikan ballast & lampu HID yang akan diaplikasikan. guna ballast sebaiknya memakai ballast denga spesifikasi minimal 35 watt & maksimal ballast yg digunakan 55 watt. Sekiranya sobat menggunakan ballast yang terlalu besar akan mengakibatkan reflector lampu sobat tak tahan & dapat leleh.

 

untuk pemilihan lampu dapat memakai lampu HID dengan ukuran 4300 K serta maksimal lampu HID yg dipakai berukuran 6000 K. hasil pancaran sinar dari lampu HID ini cukup panas seKamuinya memakai lampu diatas 6000 K maka mika reflector depan mudah retak – retak tipis seperti rambut. Selain itu juga chrome reflector bisa keok serta menglupas yang mebuat sinar menjadi tidak fokus.

 

untuk mengembangkan sirkulasi udara maka lubang sirkulasi yang berada diheadlamp dilepas serta diganti dengan busa. Hal ini ditujukan supaya panas yg diciptakan didalam headlamp pesat dibuang dengan mengoptimalkan fungsi ventilasi yg berada pada headlamp motor bikers.

 

Tips saat menghidupkan mesin motor matikan terlebih dahulu saklar lampu depan, kemudian baru hidupkan lampu depan selang 3- 5 menit kemudian. Hal ini ditujukan agar tegangan aki yang drop karena digunakan guna stater kembali normal setelah 3 – 5 menit mesin dihidupkan. Demikian pula saat berharap mematikan mesin matikan lampu khususnya dahulu baru kemudian mesin motor dimatikan, hak ini dimaksudkan untuk menjaga keawetan ballast.

 

Sehingga bisa disimpulkan bahwa untuk memasang lampu HID yg aman bagi kelistrikan motor, aki yang tidak tekor & keawetan dari lampu HID sendiri karenanya beberapa hal penting yang perlu diamati ketika memasang lampu HID pada sepeda motor sobat.

Hal yang perlu diperhatikan saat memasang lampu HID yang benar pada sepeda motor sobat :



  1. Pertama, kesetabilan suplai arus listrik serta tegangan arus tidak kurang dari 12 volt.

  2. Kedua, membuat saklar lampu pada motor yang menggunakan fitur AHO.

  3. Ketiga, memKamung spesifikasi lampu serta ballast yg digunakan.

  4. Keempat, mengoptimalkan lubang ventilasi headlamp.

  5. Kelima, menyalakan lampu pada saat kondisi yg benar & mematikan lampu HID pada saat yang benar pula cocok dengan pembahasan yg ada diatas.


Sekian tips metode memasang lampu HID yg pada sepeda motor injeksi maupun belum injeksi. Insyaallah dengan mencontoh kiat dari zonaotomotif diatas, kelistrikan dari motor sobat akan aman jika upgrade penerangan ke HID tetapi akan lebih mantab kalau HID ini dipadukan dengan projector karena cahaya akan semakin focus dan tak menyebar. Stay terus di web kami disini sobat dapat update tips & trik terupdate seputer dunia otomotif.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Pasang Lampu Hid Tanpa Ballast

Lampu Hid Tanpa Ballast

Cara Pasang Lampu Hid Motor Beat Karbu