Lampu Hid Motor Beat Pop
Lampu Hid Motor Beat Pop
Tips motor : sistem memasang lampu HID pada motor yg benar agar aman serta awet
Alasan lampu HID dipilih guna dipasang menggantikan lampu halogen atau lampu standar motor dikarenakan pancaran cahaya yang dihasilkan oleh lampu HID ini lebih jelas dibandingi lampu halogen dan lampu standar turunan motor.
Dengan keunggulan itulah banyak bikers motor yang memakai dan memakai lampu HID ini, terutama jikalau bikers acap kali berkendara pada saat malam hari tentu lampu HID ini amat menolong untuk menerangi jalanan ketika malam hari.
Melainkan karena pemasangan yang tak layak prosedur dan kurang mengamati kondisi kelistrikan motor membikin lampu HID menjadi tidak awet dan malah dapat merusak komponen kelistrikan yg lainnya. untuk memodifikasi motor dengan lampu HID ini bagian yang perlu dilihat yakni sistem kelistrikan apakah halfwave atau fullwave.
Jikalau kelistrikan pada motor sobat masih halfwave karenanya perlu dimodifikasi menjadi fullwave agar aki motor sobat tak gampang tekor & arus listrik yang mengalir lebih stabil. Dengan cara kelistrikan yang mensupport serta suplay arus yang juga menunjang karenanya lampu HID bisa berprofesi optimal serta awet tentunya.
Metode pemasangan lampu HID yg benar guna motor injeksi dan motor yg belum injeksi hakekatnya sama. Sekiranya kelistrikan masih mengaplikasikan sistem kelistrikan halfwave ( lampu depan masih ikut rpm mesin ) arus yang dihasilak oleh cara kelistrikan halfwave merupakan AC karenanya perlu dimodifikasi menjadi fullwave agar listrik yang dihasikan telah full DC yg membuat aki tidak tekor.
Alternative metode yg dapat dilakukan untuk merubah cara kelistrikan dari halfwave ke fullwave yakni dengan memakai kiprok punya Honda tiger. Kecuali merubah metode kelistrikan menjadi fullwave, sobat juga musti mengecek keadaan dari aki.
Cek tegangan aki jika kurang dari 12 volt maka perlu dicas. Melainkan sekiranya sudah tidak memungkinkan untuk digunakan kembali ganti aki dengan yang baru sebab ingin menerapkan HID pilih aki dengan ukuran yg sama tetapi dengan AH yg lebih besar.
Tidak keok penting yakni pemasangan saklar lampu depan pada motor injeksi yang menerapkan teknologi AHO / automatic headlamp on. Hal ini ditujukan supaya bobot kelistrikan pada baterai dikala pertama kali menghidupkan mesin tak terlalu berat.
Jika tidak memodifikasi fitur ini karenanya muatan baterai dikala mengerjakan stater cukup besar karena selain mengirim arus ke baterai juga mengirim arus guna menghidupkan lampu HID. Nahh apabila ini terus dibiarkan maka aki akan kencang tekor walaupun telah menggunakan sistem kelistrikan fullwave.
untuk pemasangan lampu HID untuk kebutuhan harian perlu memperhatikan ballast serta lampu HID yg akan dipakai. guna ballast sebaiknya mengaplikasikan ballast denga spesifikasi minimal 35 watt & maksimal ballast yg diterapkan 55 watt. Jikalau sobat mengaplikasikan ballast yg terlalu besar akan mengakibatkan reflector lampu sobat tak bendung & bisa leleh.
guna pemilihan lampu dapat mengaplikasikan lampu HID dengan ukuran 4300 K serta maksimal lampu HID yg diterapkan berukuran 6000 K. hasil pancaran cahaya dari lampu HID ini cukup panas apabila menggunakan lampu diatas 6000 K karenanya mika reflector depan gampang retak – retak tipis seperti rambut. Kecuali itu juga chrome reflector dapat kalah serta menglupas yg mebuat cahaya menjadi tak fokus.
guna memaksimalkan peredaran udara karenanya lubang peredaran yang berada diheadlamp dilepas & diganti dengan busa. Hal ini ditujukan supaya panas yang dijadikan didalam headlamp pesat dibuang dengan memaksimalkan fungsi ventilasi yg berada pada headlamp motor bikers.
Tips dikala menghidupkan mesin motor matikan khususnya dulu saklar lampu depan, kemudian baru hidupkan lampu depan selang 3- 5 menit kemudian. Hal ini dialamatkan agar tegangan aki yg drop karena dipakai untuk stater kembali normal sesudah 3 – 5 menit mesin dihidupkan. Demikian pula dikala berkeinginan mematikan mesin matikan lampu terpenting dahulu baru kemudian mesin motor dinonaktifkan, hak ini dialamatkan untuk menjaga keawetan ballast.
Sehingga dapat disimpulkan bahwa untuk memasang lampu HID yang aman bagi kelistrikan motor, aki yg tak tekor dan keawetan dari lampu HID sendiri maka sebagian hal penting yang perlu dipKamung saat memasang lampu HID pada sepeda motor sobat.
Hal yang perlu diperhatikan ketika memasang lampu HID yg benar pada sepeda motor sobat :
- Pertama, kesetabilan suplai arus listrik dan tegangan arus tak kurang dari 12 volt.
- Kedua, membuat saklar lampu pada motor yg mengaplikasikan fitur AHO.
- Ketiga, mengamati spesifikasi lampu dan ballast yg diterapkan.
- Keempat, memaksimalkan lubang ventilasi headlamp.
- Kelima, menyalakan lampu pada saat kondisi yg benar dan mematikan lampu HID pada dikala yg benar pula sesuai dengan pembahasan yang ada diatas.
Sekian tips cara memasang lampu HID yg pada sepeda motor injeksi maupun belum injeksi. Insyaallah dengan mencontoh kiat dari zonaotomotif diatas, kelistrikan dari motor sobat akan aman apabila upgrade penerangan ke HID namun akan lebih mantab jika HID ini dipadukan dengan projector karena sinar akan kian focus dan tidak menyebar. Stay terus di web kami disini sobat bisa update kiat dan trik terbaru seputer dunia otomotif.
Komentar
Posting Komentar