Cara Pemasangan Lampu Hid Motor
Cara Pemasangan Lampu Hid Motor
Tips motor : metode memasang lampu HID pada motor yang benar supaya aman serta awet
Alasan lampu HID dipilih guna dipasang menggantikan lampu halogen / lampu standar motor dikarenakan pancaran cahaya yg dihasilkan oleh lampu HID ini lebih jelas dibandingi lampu halogen serta lampu standar turunan motor.
Dengan keunggulan itulah banyak bikers motor yang memakai serta mengaplikasikan lampu HID ini, terutama jika bikers tak jarang berkendara pada ketika malam hari tentu lampu HID ini sungguh-sungguh menolong untuk menerangi jalanan saat malam hari.
Melainkan sebab pemasangan yg tidak sesuai prosedur dan kurang melihat situasi kelistrikan motor membuat lampu HID menjadi tidak awet dan bahkan bisa merusak bagian kelistrikan yang lainnya. guna memodifikasi motor dengan lampu HID ini bagian yang perlu diamati yakni cara kelistrikan apakah halfwave atau fullwave.
Sekiranya kelistrikan pada motor sobat masih halfwave karenanya perlu dimodifikasi menjadi fullwave supaya aki motor sobat tidak mudah tekor serta arus listrik yang mengalir lebih stabil. Dengan cara kelistrikan yang mensupport serta suplay arus yang juga mendukung maka lampu HID dapat berprofesi maksimal serta awet tentunya.
Cara pemasangan lampu HID yg benar untuk motor injeksi serta motor yg belum injeksi sesungguhnya sama. Jikalau kelistrikan masih mengaplikasikan sistem kelistrikan halfwave ( lampu depan masih ikut rpm mesin ) arus yang dihasilak oleh metode kelistrikan halfwave adalah AC maka perlu dimodifikasi menjadi fullwave agar listrik yang dihasikan telah full DC yang membuat aki tak tekor.
Alternative metode yang dapat dikerjakan untuk mengubah sistem kelistrikan dari halfwave ke fullwave ialah dengan memakai kiprok punya Honda tiger. Kecuali mengubah sistem kelistrikan menjadi fullwave, sobat juga musti mengecek kondisi dari aki.
Cek tegangan aki apabila kurang dari 12 volt karenanya perlu dicas. Tetapi seKamuinya telah tak memungkinkan untuk diaplikasikan kembali ganti aki dengan yang baru karena berkeinginan menggunakan HID pilih aki dengan ukuran yg sama melainkan dengan AH yg lebih besar.
Tidak keok penting merupakan pemasangan saklar lampu depan pada motor injeksi yg memakai teknologi AHO maupun automatic headlamp on. Hal ini dimaksudkan agar beban kelistrikan pada baterai dikala pertama kali menghidupkan mesin tidak terlalu berat.
Jikalau tak memodifikasi fitur ini karenanya beban baterai ketika melaksanakan stater cukup besar karena kecuali mengirim arus ke baterai juga mengirim arus untuk menghidupkan lampu HID. Nahh bila ini terus diperbolehkan karenanya aki akan pesat tekor walaupun sudah memakai cara kelistrikan fullwave.
guna pemasangan lampu HID untuk keperluan harian perlu mengamati ballast serta lampu HID yg akan dipakai. untuk ballast sebaiknya mengaplikasikan ballast denga spesifikasi minimal 35 watt dan optimal ballast yang diterapkan 55 watt. Bila sobat menerapkan ballast yang terlalu besar akan mengakibatkan reflector lampu sobat tak tahan serta dapat leleh.
guna pemilihan lampu bisa mengaplikasikan lampu HID dengan ukuran 4300 K dan maksimal lampu HID yg diterapkan berukuran 6000 K. hasil pancaran cahaya dari lampu HID ini cukup panas jika menggunakan lampu diatas 6000 K maka mika reflector depan mudah retak – retak tipis seperti rambut. Kecuali itu juga chrome reflector bisa kalah serta menglupas yang mebuat sinar menjadi tidak konsentrasi.
guna memaksimalkan peredaran udara maka lubang peredaran yg berada diheadlamp dilepas & diganti dengan busa. Hal ini dimaksudkan supaya panas yg dihasilkan didalam headlamp kencang dibuang dengan mengembangkan fungsi ventilasi yg berada pada headlamp motor bikers.
Kiat ketika menghidupkan mesin motor matikan terpenting dahulu saklar lampu depan, kemudian baru hidupkan lampu depan selang 3- 5 menit kemudian. Hal ini dialamatkan supaya tegangan aki yg drop sebab dipakai untuk stater kembali normal setelah 3 – 5 menit mesin dihidupkan. Demikian pula ketika mau mematikan mesin matikan lampu secara khusus dahulu baru kemudian mesin motor dinonaktifkan, hak ini dimaksudkan untuk menjaga keawetan ballast.
Sehingga dapat disimpulkan bahwa untuk memasang lampu HID yg aman bagi kelistrikan motor, aki yg tak tekor serta keawetan dari lampu HID sendiri karenanya beberapa hal penting yg perlu dipKamung ketika memasang lampu HID pada sepeda motor sobat.
Hal yg perlu diamati dikala memasang lampu HID yg benar pada sepeda motor sobat :
- Pertama, kesetabilan suplai arus listrik & tegangan arus tak kurang dari 12 volt.
- Kedua, membikin saklar lampu pada motor yang mengaplikasikan fitur AHO.
- Ketiga, mengamati spesifikasi lampu serta ballast yang digunakan.
- Keempat, mengoptimalkan lubang ventilasi headlamp.
- Kelima, menyalakan lampu pada ketika kondisi yg benar & mematikan lampu HID pada saat yang benar pula cocok dengan pembahasan yang ada diatas.
Sekian kiat metode memasang lampu HID yang pada sepeda motor injeksi maupun belum injeksi. Insyaallah dengan mengikuti tips dari zonaotomotif diatas, kelistrikan dari motor sobat akan aman seKamuinya upgrade penerangan ke HID tetapi akan lebih mantab bila HID ini dipadukan dengan projector karena sinar akan semakin focus & tak menyebar. Stay terus di web kami disini sobat bisa update kiat serta trik terkini seputer dunia otomotif.
Komentar
Posting Komentar