Cara Pasang Lampu Hid Xenon Mobil
Cara Pasang Lampu Hid Xenon Mobil
Tips motor : cara memasang lampu HID pada motor yang benar agar aman dan awet
Alasan lampu HID dipilih guna dipasang menggantikan lampu halogen maupun lampu standar motor dikarenakan pancaran sinar yang diciptakan oleh lampu HID ini lebih terang dibandingkan lampu halogen dan lampu standar bawaan motor.
Dengan keunggulan itulah banyak bikers motor yg memakai dan mengaplikasikan lampu HID ini, terutamanya sekiranya bikers tak jarang berkendara pada saat malam hari tentu lampu HID ini sungguh-sungguh membantu guna menerangi jalanan saat malam hari.
Melainkan karena pemasangan yang tidak layak prosedur serta kurang memKamung keadaan kelistrikan motor membikin lampu HID menjadi tidak awet & malah bisa merusak bagian kelistrikan yg lainnya. guna memodifikasi motor dengan lampu HID ini komponen yg perlu dilihat ialah sistem kelistrikan apakah halfwave / fullwave.
Sekiranya kelistrikan pada motor sobat masih halfwave karenanya perlu dimodifikasi menjadi fullwave agar aki motor sobat tidak gampang tekor dan arus listrik yang mengalir lebih stabil. Dengan sistem kelistrikan yang mendorong serta suplay arus yang juga mensupport karenanya lampu HID dapat berprofesi maksimal serta awet tentunya.
Sistem pemasangan lampu HID yang benar untuk motor injeksi serta motor yg belum injeksi sesungguhnya sama. Sekiranya kelistrikan masih menerapkan metode kelistrikan halfwave ( lampu depan masih ikut serta rpm mesin ) arus yg dihasilak oleh metode kelistrikan halfwave merupakan AC maka perlu dimodifikasi menjadi fullwave supaya listrik yg dihasikan sudah full DC yang membuat aki tidak tekor.
Alternative sistem yg dapat dijalankan guna merubah sistem kelistrikan dari halfwave ke fullwave yakni dengan memakai kiprok punya Honda tiger. Kecuali mengubah metode kelistrikan menjadi fullwave, sobat juga musti mengecek situasi dari aki.
Cek tegangan aki apabila kurang dari 12 volt maka perlu dicas. Namun jikalau sudah tidak memungkinkan guna diterapkan kembali ganti aki dengan yg baru sebab berharap mengaplikasikan HID pilih aki dengan ukuran yg sama tetapi dengan AH yang lebih besar.
Tidak kalah penting yakni pemasangan saklar lampu depan pada motor injeksi yang memakai teknologi AHO atau automatic headlamp on. Hal ini dimaksudkan agar muatan kelistrikan pada baterai dikala pertama kali menghidupkan mesin tidak terlalu berat.
Jikalau tidak memodifikasi fitur ini karenanya muatan baterai dikala melaksanakan stater cukup besar karena selain mengirim arus ke baterai juga mengirim arus guna menghidupkan lampu HID. Nahh kalau ini terus dibiarkan maka aki akan pesat tekor sedangkan sudah mengaplikasikan sistem kelistrikan fullwave.
untuk pemasangan lampu HID guna kebutuhan harian perlu mengamati ballast dan lampu HID yang akan dipakai. untuk ballast sebaiknya memakai ballast denga spesifikasi minimal 35 watt & maksimal ballast yg digunakan 55 watt. SeAndainya sobat menerapkan ballast yg terlalu besar akan mengakibatkan reflector lampu sobat tak bendung dan dapat leleh.
untuk pemilihan lampu dapat memakai lampu HID dengan ukuran 4300 K & optimal lampu HID yang diaplikasikan berukuran 6000 K. hasil pancaran cahaya dari lampu HID ini cukup panas bila menggunakan lampu diatas 6000 K karenanya mika reflector depan gampang retak – retak tipis seperti rambut. Kecuali itu juga chrome reflector dapat kalah & menglupas yang mebuat cahaya menjadi tidak fokus.
guna mengoptimalkan peredaran udara maka lubang peredaran yg berada diheadlamp dilepas & diganti dengan busa. Hal ini dialamatkan agar panas yang dihasilkan didalam headlamp pesat dibuang dengan memaksimalkan fungsi ventilasi yg berada pada headlamp motor bikers.
Tips dikala menghidupkan mesin motor matikan terutama dahulu saklar lampu depan, kemudian baru hidupkan lampu depan selang 3- 5 menit kemudian. Hal ini ditujukan supaya tegangan aki yg drop sebab dipakai guna stater kembali normal sesudah 3 – 5 menit mesin dihidupkan. Demikian pula dikala berkeinginan mematikan mesin matikan lampu lebih-lebih dahulu baru kemudian mesin motor dinonaktifkan, hak ini ditujukan untuk menjaga keawetan ballast.
Sehingga bisa disimpulkan bahwa untuk memasang lampu HID yg aman bagi kelistrikan motor, aki yg tidak tekor dan keawetan dari lampu HID sendiri karenanya sebagian hal penting yang perlu diperhatikan ketika memasang lampu HID pada sepeda motor sobat.
Hal yang perlu diperhatikan dikala memasang lampu HID yang benar pada sepeda motor sobat :
- Pertama, kesetabilan suplai arus listrik dan tegangan arus tak kurang dari 12 volt.
- Kedua, membuat saklar lampu pada motor yang memakai fitur AHO.
- Ketiga, memperhatikan spesifikasi lampu & ballast yang diaplikasikan.
- Keempat, mengoptimalkan lubang ventilasi headlamp.
- Kelima, menyalakan lampu pada saat kondisi yang benar dan mematikan lampu HID pada saat yg benar pula sesuai dengan pembahasan yg ada diatas.
Sekian kiat cara memasang lampu HID yg pada sepeda motor injeksi atau punpun belum injeksi. Insyaallah dengan mengikuti tips dari zonaotomotif diatas, kelistrikan dari motor sobat akan aman jikalau upgrade penerangan ke HID tapi akan lebih mantab sekiranya HID ini dipadukan dengan projector sebab cahaya akan semakin focus & tidak menyebar. Stay terus di web kami disini sobat bisa update kiat dan trik terbaru seputer dunia otomotif.
Komentar
Posting Komentar