Cara Pasang Lampu Hid Vario 125 Fi

Cara Pasang Lampu Hid Vario 125 Fi


 

Kiat motor : sistem memasang lampu HID pada motor yang benar supaya aman dan awet


Alasan lampu HID dipilih untuk dipasang menggantikan lampu halogen maupun lampu standar motor dikarenakan pancaran cahaya yg diwujudkan oleh lampu HID ini lebih terang diperbandingkan lampu halogen serta lampu standar turunan motor.

 

Dengan keunggulan itulah banyak bikers motor yang menggunakan & mengaplikasikan lampu HID ini, terutamanya apabila bikers sering kali berkendara pada dikala malam hari tentu lampu HID ini amat membantu guna menerangi jalanan dikala malam hari.

 

Melainkan sebab pemasangan yang tidak pantas prosedur & kurang melihat keadaan kelistrikan motor membikin lampu HID menjadi tak awet & malahan bisa merusak bagian kelistrikan yang lainnya. untuk memodifikasi motor dengan lampu HID ini bagian yang perlu dilihat adalah metode kelistrikan apakah halfwave atau pun fullwave.

 

Sekiranya kelistrikan pada motor sobat masih halfwave karenanya perlu dimodifikasi menjadi fullwave supaya aki motor sobat tidak gampang tekor & arus listrik yg mengalir lebih stabil. Dengan sistem kelistrikan yg mendorong serta suplay arus yg juga menyokong maka lampu HID bisa berprofesi optimal & awet tentunya.

 

Cara pemasangan lampu HID yang benar untuk motor injeksi dan motor yang belum injeksi hakekatnya sama. Kalau kelistrikan masih menggunakan sistem kelistrikan halfwave ( lampu depan masih ikut serta rpm mesin ) arus yg dihasilak oleh cara kelistrikan halfwave merupakan AC karenanya perlu dimodifikasi menjadi fullwave agar listrik yang dihasikan sudah full DC yg membuat aki tidak tekor.

 

Alternative cara yang bisa dikerjakan untuk merubah metode kelistrikan dari halfwave ke fullwave ialah dengan mengaplikasikan kiprok punya Honda tiger. Selain merubah cara kelistrikan menjadi fullwave, sobat juga musti mengecek situasi dari aki.

 

Cek tegangan aki kalau kurang dari 12 volt karenanya perlu dicas. Tetapi seAndainya sudah tidak memungkinkan untuk digunakan kembali ganti aki dengan yg baru karena mau menerapkan HID pilih aki dengan ukuran yg sama tetapi dengan AH yang lebih besar.

 

Tak keok penting ialah pemasangan saklar lampu depan pada motor injeksi yang menerapkan teknologi AHO / automatic headlamp on. Hal ini ditujukan supaya beban kelistrikan pada baterai dikala pertama kali menghidupkan mesin tidak terlalu berat.

 

Kalau tak memodifikasi fitur ini maka beban baterai ketika mengerjakan stater cukup besar sebab selain mengirim arus ke baterai juga mengirim arus untuk menghidupkan lampu HID. Nahh sekiranya ini terus dibiarkan karenanya aki akan pesat tekor padahal telah memakai metode kelistrikan fullwave.

 

guna pemasangan lampu HID guna kebutuhan harian perlu memperhatikan ballast dan lampu HID yang akan digunakan. guna ballast sebaiknya memakai ballast denga spesifikasi minimal 35 watt dan optimal ballast yg dipakai 55 watt. Bila sobat mengaplikasikan ballast yg terlalu besar akan mengakibatkan reflector lampu sobat tidak bendung dan bisa leleh.

 

untuk pemilihan lampu dapat menerapkan lampu HID dengan ukuran 4300 K serta optimal lampu HID yg dipakai berukuran 6000 K. hasil pancaran sinar dari lampu HID ini cukup panas jika menerapkan lampu diatas 6000 K maka mika reflector depan mudah retak – retak tipis seperti rambut. Selain itu juga chrome reflector dapat kalah dan menglupas yg mebuat cahaya menjadi tidak konsentrasi.

 

guna mengoptimalkan peredaran udara karenanya lubang sirkulasi yg berada diheadlamp dilepas dan diganti dengan busa. Hal ini dialamatkan supaya panas yang diwujudkan didalam headlamp cepat dibuang dengan mengembangkan fungsi ventilasi yg berada pada headlamp motor bikers.

 

Kiat dikala menghidupkan mesin motor matikan terlebih dahulu saklar lampu depan, kemudian baru hidupkan lampu depan selang 3- 5 menit kemudian. Hal ini dimaksudkan supaya tegangan aki yang drop sebab digunakan guna stater kembali normal sesudah 3 – 5 menit mesin dihidupkan. Demikian pula saat berkeinginan mematikan mesin matikan lampu terlebih dulu baru kemudian mesin motor dimatikan, hak ini ditujukan untuk menjaga keawetan ballast.

 

Sehingga dapat disimpulkan bahwa guna memasang lampu HID yang aman bagi kelistrikan motor, aki yg tak tekor & keawetan dari lampu HID sendiri karenanya beberapa hal penting yang perlu diperhatikan dikala memasang lampu HID pada sepeda motor sobat.

Hal yg perlu diperhatikan ketika memasang lampu HID yg benar pada sepeda motor sobat :



  1. Pertama, kesetabilan suplai arus listrik serta tegangan arus tak kurang dari 12 volt.

  2. Kedua, membuat saklar lampu pada motor yg menerapkan fitur AHO.

  3. Ketiga, memperhatikan spesifikasi lampu serta ballast yg diaplikasikan.

  4. Keempat, memaksimalkan lubang ventilasi headlamp.

  5. Kelima, menyalakan lampu pada saat kondisi yang benar serta mematikan lampu HID pada saat yang benar pula cocok dengan pembahasan yang ada diatas.


Sekian tips metode memasang lampu HID yg pada sepeda motor injeksi atau punpun belum injeksi. Insyaallah dengan meniru kiat dari zonaotomotif diatas, kelistrikan dari motor sobat akan aman kalau upgrade penerangan ke HID tetapi akan lebih mantab sekiranya HID ini dipadukan dengan projector karena cahaya akan kian focus serta tidak menyebar. Stay terus di web kami disini sobat bisa update kiat dan trik terkini seputer dunia otomotif.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Pasang Lampu Hid Tanpa Ballast

Lampu Hid Tanpa Ballast

Cara Pasang Lampu Hid Motor Beat Karbu