Cara Pasang Lampu Hid Pada Motor Satria Fu

Cara Pasang Lampu Hid Pada Motor Satria Fu


 

Tips motor : sistem memasang lampu HID pada motor yg benar supaya aman dan awet


Alasan lampu HID dipilih guna dipasang menggantikan lampu halogen atau lampu standar motor dikarenakan pancaran cahaya yang diciptakan oleh lampu HID ini lebih terang dibandingi lampu halogen & lampu standar bawaan motor.

 

Dengan keunggulan itulah banyak bikers motor yg menerapkan serta memakai lampu HID ini, secara khusus apabila bikers sering kali berkendara pada saat malam hari tentu lampu HID ini betul-betul membantu guna menerangi jalur saat malam hari.

 

Tapi karena pemasangan yg tidak cocok prosedur dan kurang mengamati keadaan kelistrikan motor membuat lampu HID menjadi tak awet dan pun bisa merusak bagian kelistrikan yg lainnya. untuk memodifikasi motor dengan lampu HID ini bagian yg perlu dipAndang yaitu metode kelistrikan apakah halfwave / fullwave.

 

Sekiranya kelistrikan pada motor sobat masih halfwave karenanya perlu dimodifikasi menjadi fullwave supaya aki motor sobat tak mudah tekor dan arus listrik yang mengalir lebih stabil. Dengan metode kelistrikan yg menyokong serta suplay arus yg juga menyokong maka lampu HID dapat bekerja maksimal serta awet tentunya.

 

Metode pemasangan lampu HID yang benar guna motor injeksi serta motor yang belum injeksi hakekatnya sama. SeKamuinya kelistrikan masih menggunakan sistem kelistrikan halfwave ( lampu depan masih turut rpm mesin ) arus yang dihasilak oleh cara kelistrikan halfwave yaitu AC maka perlu dimodifikasi menjadi fullwave agar listrik yg dihasikan telah full DC yang membikin aki tak tekor.

 

Alternative metode yg bisa dilaksanakan guna mengubah sistem kelistrikan dari halfwave ke fullwave ialah dengan menerapkan kiprok punya Honda tiger. Selain merubah sistem kelistrikan menjadi fullwave, sobat juga musti mengecek kondisi dari aki.

 

Cek tegangan aki seKamuinya kurang dari 12 volt maka perlu dicas. Melainkan sekiranya telah tidak memungkinkan guna dipakai kembali ganti aki dengan yg baru sebab berharap memakai HID pilih aki dengan ukuran yg sama namun dengan AH yang lebih besar.

 

Tak keok penting yaitu pemasangan saklar lampu depan pada motor injeksi yang mengaplikasikan teknologi AHO atau pun automatic headlamp on. Hal ini ditujukan supaya bobot kelistrikan pada baterai dikala pertama kali menghidupkan mesin tak terlalu berat.

 

Apabila tidak memodifikasi fitur ini karenanya bobot baterai saat menjalankan stater cukup besar karena selain mengirim arus ke baterai juga mengirim arus untuk menghidupkan lampu HID. Nahh sekiranya ini terus diizinkan maka aki akan kencang tekor meskipun sudah mengaplikasikan cara kelistrikan fullwave.

 

guna pemasangan lampu HID untuk keperluan harian perlu memAndang ballast dan lampu HID yang akan diterapkan. untuk ballast sebaiknya mengaplikasikan ballast denga spesifikasi minimal 35 watt dan maksimal ballast yg diaplikasikan 55 watt. Jikalau sobat menggunakan ballast yang terlalu besar akan mengakibatkan reflector lampu sobat tidak bendung dan dapat leleh.

 

guna pemilihan lampu dapat memakai lampu HID dengan ukuran 4300 K serta maksimal lampu HID yang digunakan berukuran 6000 K. hasil pancaran sinar dari lampu HID ini cukup panas apabila memakai lampu diatas 6000 K maka mika reflector depan gampang retak – retak tipis seperti rambut. Selain itu juga chrome reflector dapat kalah serta menglupas yg mebuat sinar menjadi tak konsentrasi.

 

untuk mengoptimalkan sirkulasi udara maka lubang peredaran yang berada diheadlamp dilepas & diganti dengan busa. Hal ini dimaksudkan agar panas yg diwujudkan didalam headlamp kencang dibuang dengan mengembangkan fungsi ventilasi yg berada pada headlamp motor bikers.

 

Tips ketika menghidupkan mesin motor matikan lebih-lebih dahulu saklar lampu depan, kemudian baru hidupkan lampu depan selang 3- 5 menit kemudian. Hal ini dialamatkan supaya tegangan aki yg drop sebab dipakai guna stater kembali normal sesudah 3 – 5 menit mesin dihidupkan. Demikian pula saat mau mematikan mesin matikan lampu terutamanya dulu baru kemudian mesin motor dinonaktifkan, hak ini dialamatkan untuk menjaga keawetan ballast.

 

Sehingga dapat disimpulkan bahwa untuk memasang lampu HID yang aman bagi kelistrikan motor, aki yg tak tekor serta keawetan dari lampu HID sendiri maka beberapa hal penting yang perlu diperhatikan saat memasang lampu HID pada sepeda motor sobat.

Hal yg perlu dilihat dikala memasang lampu HID yg benar pada sepeda motor sobat :



  1. Pertama, kesetabilan suplai arus listrik serta tegangan arus tidak kurang dari 12 volt.

  2. Kedua, membuat saklar lampu pada motor yang menerapkan fitur AHO.

  3. Ketiga, melihat spesifikasi lampu & ballast yg digunakan.

  4. Keempat, mengembangkan lubang ventilasi headlamp.

  5. Kelima, menyalakan lampu pada ketika situasi yang benar & mematikan lampu HID pada saat yang benar pula layak dengan pembahasan yg ada diatas.


Sekian kiat sistem memasang lampu HID yg pada sepeda motor injeksi maupun belum injeksi. Insyaallah dengan mengikuti tips dari zonaotomotif diatas, kelistrikan dari motor sobat akan aman bila upgrade penerangan ke HID melainkan akan lebih mantab sekiranya HID ini dipadukan dengan projector sebab sinar akan kian focus dan tak menyebar. Stay terus di web kami disini sobat dapat update tips & trik terbaru seputer dunia otomotif.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Pasang Lampu Hid Tanpa Ballast

Lampu Hid Tanpa Ballast

Cara Pasang Lampu Hid Motor Beat Karbu