Cara Pasang Lampu Hid H4 Mobil
Cara Pasang Lampu Hid H4 Mobil
Tips motor : metode memasang lampu HID pada motor yang benar supaya aman dan awet
Alasan lampu HID dipilih untuk dipasang menggantikan lampu halogen atau lampu standar motor dikarenakan pancaran cahaya yg dibuat oleh lampu HID ini lebih terang dibandingi lampu halogen serta lampu standar turunan motor.
Dengan keunggulan itulah banyak bikers motor yg memakai serta memakai lampu HID ini, lebih-lebih bila bikers acap kali berkendara pada saat malam hari tentu lampu HID ini amat menolong guna menerangi trek ketika malam hari.
Melainkan karena pemasangan yang tak layak prosedur dan kurang mengamati keadaan kelistrikan motor membikin lampu HID menjadi tak awet serta malahan dapat merusak bagian kelistrikan yang lainnya. guna memodifikasi motor dengan lampu HID ini komponen yang perlu diperhatikan yaitu metode kelistrikan apakah halfwave atau fullwave.
Bila kelistrikan pada motor sobat masih halfwave karenanya perlu dimodifikasi menjadi fullwave agar aki motor sobat tak mudah tekor serta arus listrik yg mengalir lebih stabil. Dengan metode kelistrikan yg menunjang serta suplay arus yang juga menunjang maka lampu HID dapat bekerja optimal serta awet tentunya.
Sistem pemasangan lampu HID yang benar guna motor injeksi serta motor yg belum injeksi hakekatnya sama. Jikalau kelistrikan masih menggunakan metode kelistrikan halfwave ( lampu depan masih ikut serta rpm mesin ) arus yang dihasilak oleh metode kelistrikan halfwave yaitu AC karenanya perlu dimodifikasi menjadi fullwave agar listrik yang dihasikan sudah full DC yang membikin aki tak tekor.
Alternative metode yang bisa dilaksanakan untuk mengubah sistem kelistrikan dari halfwave ke fullwave merupakan dengan menerapkan kiprok punya Honda tiger. Selain merubah metode kelistrikan menjadi fullwave, sobat juga musti mengecek situasi dari aki.
Cek tegangan aki jikalau kurang dari 12 volt maka perlu dicas. Melainkan sekiranya telah tak memungkinkan guna digunakan kembali ganti aki dengan yang baru sebab mau mengaplikasikan HID pilih aki dengan ukuran yg sama tetapi dengan AH yang lebih besar.
Tidak keok penting merupakan pemasangan saklar lampu depan pada motor injeksi yang memakai teknologi AHO atau automatic headlamp on. Hal ini ditujukan supaya beban kelistrikan pada baterai dikala pertama kali menghidupkan mesin tak terlalu berat.
Jika tak memodifikasi fitur ini maka beban baterai dikala mengerjakan stater cukup besar karena kecuali mengirim arus ke baterai juga mengirim arus untuk menghidupkan lampu HID. Nahh kalau ini terus dibiarkan maka aki akan kencang tekor padahal sudah menggunakan metode kelistrikan fullwave.
untuk pemasangan lampu HID untuk keperluan harian perlu melihat ballast dan lampu HID yg akan diaplikasikan. untuk ballast sebaiknya memakai ballast denga spesifikasi minimal 35 watt dan maksimal ballast yg diaplikasikan 55 watt. SeKamuinya sobat menerapkan ballast yg terlalu besar akan mengakibatkan reflector lampu sobat tidak tahan & dapat leleh.
untuk pemilihan lampu dapat memakai lampu HID dengan ukuran 4300 K serta optimal lampu HID yang diaplikasikan berukuran 6000 K. hasil pancaran sinar dari lampu HID ini cukup panas sekiranya memakai lampu diatas 6000 K maka mika reflector depan mudah retak – retak tipis seperti rambut. Selain itu juga chrome reflector bisa kalah dan menglupas yg mebuat cahaya menjadi tidak fokus.
guna mengembangkan sirkulasi udara karenanya lubang sirkulasi yang berada diheadlamp dilepas serta diganti dengan busa. Hal ini ditujukan supaya panas yang dibuat didalam headlamp kencang dibuang dengan mengembangkan fungsi ventilasi yang berada pada headlamp motor bikers.
Tips dikala menghidupkan mesin motor matikan terpenting dulu saklar lampu depan, kemudian baru hidupkan lampu depan selang 3- 5 menit kemudian. Hal ini dimaksudkan agar tegangan aki yg drop sebab diaplikasikan guna stater kembali normal setelah 3 – 5 menit mesin dihidupkan. Demikian pula dikala berkeinginan mematikan mesin matikan lampu lebih-lebih dulu baru kemudian mesin motor dinonaktifkan, hak ini dialamatkan untuk menjaga keawetan ballast.
Sehingga bisa disimpulkan bahwa untuk memasang lampu HID yang aman bagi kelistrikan motor, aki yang tidak tekor dan keawetan dari lampu HID sendiri maka sebagian hal penting yang perlu dipAndang ketika memasang lampu HID pada sepeda motor sobat.
Hal yang perlu diperhatikan saat memasang lampu HID yg benar pada sepeda motor sobat :
- Pertama, kesetabilan suplai arus listrik dan tegangan arus tak kurang dari 12 volt.
- Kedua, membuat saklar lampu pada motor yg menerapkan fitur AHO.
- Ketiga, mengamati spesifikasi lampu serta ballast yang dipakai.
- Keempat, mengoptimalkan lubang ventilasi headlamp.
- Kelima, menyalakan lampu pada ketika situasi yg benar & mematikan lampu HID pada dikala yang benar pula sesuai dengan pembahasan yg ada diatas.
Sekian kiat metode memasang lampu HID yang pada sepeda motor injeksi ataupun belum injeksi. Insyaallah dengan meniru tips dari zonaotomotif diatas, kelistrikan dari motor sobat akan aman bila upgrade penerangan ke HID tapi akan lebih mantab jika HID ini dipadukan dengan projector sebab cahaya akan semakin focus & tak menyebar. Stay terus di web kami disini sobat dapat update kiat & trik terkini seputer dunia otomotif.
Komentar
Posting Komentar