Cara Pasang Lampu Hid Di Vario 150

Cara Pasang Lampu Hid Di Vario 150


 

Kiat motor : cara memasang lampu HID pada motor yg benar agar aman serta awet


Alasan lampu HID dipilih guna dipasang menggantikan lampu halogen atau pun lampu standar motor dikarenakan pancaran sinar yg diciptakan oleh lampu HID ini lebih jelas dibandingi lampu halogen & lampu standar turunan motor.

 

Dengan keunggulan itulah banyak bikers motor yang menerapkan serta menggunakan lampu HID ini, terlebih sekiranya bikers sering berkendara pada saat malam hari tentu lampu HID ini benar-benar membantu guna menerangi jalur ketika malam hari.

 

Tetapi karena pemasangan yg tak pantas prosedur serta kurang melihat situasi kelistrikan motor membikin lampu HID menjadi tidak awet dan bahkan bisa merusak komponen kelistrikan yg lainnya. untuk memodifikasi motor dengan lampu HID ini komponen yang perlu diamati yaitu sistem kelistrikan apakah halfwave maupun fullwave.

 

Jika kelistrikan pada motor sobat masih halfwave karenanya perlu dimodifikasi menjadi fullwave agar aki motor sobat tak gampang tekor & arus listrik yang mengalir lebih stabil. Dengan cara kelistrikan yg menyokong serta suplay arus yg juga mensupport karenanya lampu HID dapat bekerja optimal & awet tentunya.

 

Metode pemasangan lampu HID yang benar untuk motor injeksi dan motor yg belum injeksi sebetulnya sama. SeKamuinya kelistrikan masih menerapkan cara kelistrikan halfwave ( lampu depan masih ikut rpm mesin ) arus yg dihasilak oleh sistem kelistrikan halfwave ialah AC karenanya perlu dimodifikasi menjadi fullwave supaya listrik yg dihasikan sudah full DC yang membikin aki tidak tekor.

 

Alternative sistem yang dapat dikerjakan guna mengubah cara kelistrikan dari halfwave ke fullwave yakni dengan menggunakan kiprok punya Honda tiger. Selain mengubah cara kelistrikan menjadi fullwave, sobat juga musti mengecek situasi dari aki.

 

Cek tegangan aki seAndainya kurang dari 12 volt maka perlu dicas. Tetapi apabila telah tak memungkinkan guna diterapkan kembali ganti aki dengan yg baru sebab ingin memakai HID pilih aki dengan ukuran yang sama namun dengan AH yang lebih besar.

 

Tak keok penting yaitu pemasangan saklar lampu depan pada motor injeksi yang menerapkan teknologi AHO atau pun automatic headlamp on. Hal ini dialamatkan supaya muatan kelistrikan pada baterai saat pertama kali menghidupkan mesin tak terlalu berat.

 

Jikalau tidak memodifikasi fitur ini maka muatan baterai ketika mengerjakan stater cukup besar karena kecuali mengirim arus ke baterai juga mengirim arus guna menghidupkan lampu HID. Nahh jikalau ini terus diizinkan maka aki akan kencang tekor sedangkan telah menggunakan sistem kelistrikan fullwave.

 

guna pemasangan lampu HID guna kebutuhan harian perlu mengamati ballast & lampu HID yang akan diaplikasikan. untuk ballast sebaiknya mengaplikasikan ballast denga spesifikasi minimal 35 watt dan maksimal ballast yg dipakai 55 watt. Bila sobat menggunakan ballast yang terlalu besar akan mengakibatkan reflector lampu sobat tidak tahan & dapat leleh.

 

guna pemilihan lampu dapat menerapkan lampu HID dengan ukuran 4300 K dan optimal lampu HID yg diterapkan berukuran 6000 K. hasil pancaran sinar dari lampu HID ini cukup panas apabila memakai lampu diatas 6000 K karenanya mika reflector depan mudah retak – retak tipis seperti rambut. Kecuali itu juga chrome reflector dapat keok dan menglupas yang mebuat sinar menjadi tak fokus.

 

guna memaksimalkan peredaran udara maka lubang sirkulasi yang berada diheadlamp dilepas dan diganti dengan busa. Hal ini ditujukan agar panas yg dijadikan didalam headlamp pesat dibuang dengan memaksimalkan fungsi ventilasi yg berada pada headlamp motor bikers.

 

Kiat ketika menghidupkan mesin motor matikan terutama dahulu saklar lampu depan, kemudian baru hidupkan lampu depan selang 3- 5 menit kemudian. Hal ini dialamatkan agar tegangan aki yang drop karena dipakai untuk stater kembali normal sesudah 3 – 5 menit mesin dihidupkan. Demikian pula dikala ingin mematikan mesin matikan lampu khususnya dahulu baru kemudian mesin motor dimatikan, hak ini ditujukan guna menjaga keawetan ballast.

 

Sehingga bisa disimpulkan bahwa guna memasang lampu HID yg aman bagi kelistrikan motor, aki yang tidak tekor & keawetan dari lampu HID sendiri maka sebagian hal penting yg perlu dilihat dikala memasang lampu HID pada sepeda motor sobat.

Hal yang perlu dipAndang saat memasang lampu HID yang benar pada sepeda motor sobat :



  1. Pertama, kesetabilan suplai arus listrik serta tegangan arus tak kurang dari 12 volt.

  2. Kedua, membikin saklar lampu pada motor yg menerapkan fitur AHO.

  3. Ketiga, mengamati spesifikasi lampu dan ballast yang dipakai.

  4. Keempat, mengoptimalkan lubang ventilasi headlamp.

  5. Kelima, menyalakan lampu pada dikala situasi yang benar serta mematikan lampu HID pada saat yang benar pula layak dengan pembahasan yg ada diatas.


Sekian tips sistem memasang lampu HID yang pada sepeda motor injeksi maupun belum injeksi. Insyaallah dengan meniru kiat dari zonaotomotif diatas, kelistrikan dari motor sobat akan aman bila upgrade penerangan ke HID melainkan akan lebih mantab seAndainya HID ini dipadukan dengan projector karena sinar akan semakin focus serta tidak menyebar. Stay terus di web kami disini sobat dapat update kiat serta trik terbaru seputer dunia otomotif.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Pasang Lampu Hid Tanpa Ballast

Lampu Hid Tanpa Ballast

Cara Pasang Lampu Hid Motor Beat Karbu