Cara Pasang Lampu Hid Di Vario 125
Cara Pasang Lampu Hid Di Vario 125
Tips motor : cara memasang lampu HID pada motor yang benar agar aman & awet
Alasan lampu HID dipilih guna dipasang menggantikan lampu halogen atau lampu standar motor dikarenakan pancaran cahaya yg dibuat oleh lampu HID ini lebih terang diperbandingkan lampu halogen dan lampu standar turunan motor.
Dengan keunggulan itulah banyak bikers motor yg menerapkan serta menerapkan lampu HID ini, lebih-lebih seKamuinya bikers kerap kali berkendara pada ketika malam hari tentu lampu HID ini betul-betul menolong guna menerangi jalanan saat malam hari.
Tapi karena pemasangan yang tidak layak prosedur serta kurang memKamung situasi kelistrikan motor membikin lampu HID menjadi tidak awet dan malahan bisa merusak bagian kelistrikan yang lainnya. guna memodifikasi motor dengan lampu HID ini bagian yg perlu dipKamung merupakan cara kelistrikan apakah halfwave atau pun fullwave.
SeKamuinya kelistrikan pada motor sobat masih halfwave maka perlu dimodifikasi menjadi fullwave supaya aki motor sobat tidak gampang tekor serta arus listrik yang mengalir lebih stabil. Dengan metode kelistrikan yang mensupport serta suplay arus yg juga menunjang karenanya lampu HID bisa berprofesi optimal dan awet tentunya.
Metode pemasangan lampu HID yang benar untuk motor injeksi serta motor yg belum injeksi sebenarnya sama. Jikalau kelistrikan masih menerapkan cara kelistrikan halfwave ( lampu depan masih ikut serta rpm mesin ) arus yg dihasilak oleh sistem kelistrikan halfwave merupakan AC karenanya perlu dimodifikasi menjadi fullwave supaya listrik yang dihasikan telah full DC yg membikin aki tidak tekor.
Alternative metode yg dapat dilakukan untuk mengubah cara kelistrikan dari halfwave ke fullwave yaitu dengan mengaplikasikan kiprok punya Honda tiger. Kecuali mengubah cara kelistrikan menjadi fullwave, sobat juga musti mengecek situasi dari aki.
Cek tegangan aki jika kurang dari 12 volt karenanya perlu dicas. Tetapi kalau telah tidak memungkinkan untuk diaplikasikan kembali ganti aki dengan yang baru sebab mau menggunakan HID pilih aki dengan ukuran yg sama namun dengan AH yang lebih besar.
Tidak kalah penting yakni pemasangan saklar lampu depan pada motor injeksi yang menerapkan teknologi AHO atau pun automatic headlamp on. Hal ini dialamatkan agar beban kelistrikan pada baterai ketika pertama kali menghidupkan mesin tidak terlalu berat.
Sekiranya tak memodifikasi fitur ini karenanya bobot baterai saat menjalankan stater cukup besar sebab selain mengirim arus ke baterai juga mengirim arus untuk menghidupkan lampu HID. Nahh bila ini terus diizinkan karenanya aki akan cepat tekor meski sudah memakai metode kelistrikan fullwave.
untuk pemasangan lampu HID untuk keperluan harian perlu memperhatikan ballast & lampu HID yg akan diterapkan. guna ballast sebaiknya memakai ballast denga spesifikasi minimal 35 watt dan maksimal ballast yang diaplikasikan 55 watt. Sekiranya sobat menerapkan ballast yg terlalu besar akan mengakibatkan reflector lampu sobat tidak tahan serta bisa leleh.
untuk pemilihan lampu dapat menggunakan lampu HID dengan ukuran 4300 K dan maksimal lampu HID yg digunakan berukuran 6000 K. hasil pancaran sinar dari lampu HID ini cukup panas sekiranya menerapkan lampu diatas 6000 K maka mika reflector depan mudah retak – retak tipis seperti rambut. Selain itu juga chrome reflector dapat keok & menglupas yg mebuat cahaya menjadi tak fokus.
untuk mengembangkan peredaran udara maka lubang peredaran yg berada diheadlamp dilepas serta diganti dengan busa. Hal ini dialamatkan agar panas yg dihasilkan didalam headlamp kencang dibuang dengan memaksimalkan fungsi ventilasi yg berada pada headlamp motor bikers.
Kiat ketika menghidupkan mesin motor matikan terlebih dulu saklar lampu depan, kemudian baru hidupkan lampu depan selang 3- 5 menit kemudian. Hal ini dimaksudkan agar tegangan aki yg drop karena diaplikasikan untuk stater kembali normal sesudah 3 – 5 menit mesin dihidupkan. Demikian pula ketika berkeinginan mematikan mesin matikan lampu lebih-lebih dahulu baru kemudian mesin motor dinonaktifkan, hak ini dialamatkan untuk menjaga keawetan ballast.
Sehingga dapat disimpulkan bahwa guna memasang lampu HID yg aman bagi kelistrikan motor, aki yang tak tekor serta keawetan dari lampu HID sendiri maka sebagian hal penting yg perlu dipKamung ketika memasang lampu HID pada sepeda motor sobat.
Hal yang perlu dilihat dikala memasang lampu HID yg benar pada sepeda motor sobat :
- Pertama, kesetabilan suplai arus listrik & tegangan arus tidak kurang dari 12 volt.
- Kedua, membuat saklar lampu pada motor yang memakai fitur AHO.
- Ketiga, memKamung spesifikasi lampu dan ballast yg diterapkan.
- Keempat, memaksimalkan lubang ventilasi headlamp.
- Kelima, menyalakan lampu pada saat kondisi yg benar dan mematikan lampu HID pada dikala yang benar pula cocok dengan pembahasan yg ada diatas.
Sekian kiat metode memasang lampu HID yang pada sepeda motor injeksi maupun belum injeksi. Insyaallah dengan meniru kiat dari zonaotomotif diatas, kelistrikan dari motor sobat akan aman kalau upgrade penerangan ke HID tapi akan lebih mantab apabila HID ini dipadukan dengan projector sebab cahaya akan semakin focus serta tidak menyebar. Stay terus di web kami disini sobat bisa update kiat serta trik terupdate seputer dunia otomotif.
Komentar
Posting Komentar