Cara Memasang Lampu Hid Pada Motor Jupiter Z

Cara Memasang Lampu Hid Pada Motor Jupiter Z


 

Tips motor : cara memasang lampu HID pada motor yang benar supaya aman dan awet


Alasan lampu HID dipilih untuk dipasang menggantikan lampu halogen atau pun lampu standar motor dikarenakan pancaran sinar yang dihasilkan oleh lampu HID ini lebih jelas dibandingi lampu halogen dan lampu standar turunan motor.

 

Dengan keunggulan itulah banyak bikers motor yg memakai serta mengaplikasikan lampu HID ini, secara khusus sekiranya bikers sering kali berkendara pada ketika malam hari tentu lampu HID ini benar-benar menolong untuk menerangi jalur saat malam hari.

 

Namun sebab pemasangan yang tak cocok prosedur serta kurang mengamati situasi kelistrikan motor membuat lampu HID menjadi tak awet dan malahan bisa merusak komponen kelistrikan yg lainnya. untuk memodifikasi motor dengan lampu HID ini bagian yang perlu dipAndang merupakan cara kelistrikan apakah halfwave atau fullwave.

 

Jikalau kelistrikan pada motor sobat masih halfwave karenanya perlu dimodifikasi menjadi fullwave supaya aki motor sobat tak mudah tekor & arus listrik yang mengalir lebih stabil. Dengan cara kelistrikan yang menunjang serta suplay arus yang juga menunjang karenanya lampu HID dapat bekerja optimal dan awet tentunya.

 

Metode pemasangan lampu HID yang benar guna motor injeksi dan motor yg belum injeksi sesungguhnya sama. SeKamuinya kelistrikan masih memakai metode kelistrikan halfwave ( lampu depan masih ikut rpm mesin ) arus yang dihasilak oleh metode kelistrikan halfwave yakni AC karenanya perlu dimodifikasi menjadi fullwave agar listrik yg dihasikan sudah full DC yg membikin aki tidak tekor.

 

Alternative sistem yang dapat dikerjakan guna merubah metode kelistrikan dari halfwave ke fullwave merupakan dengan memakai kiprok punya Honda tiger. Kecuali mengubah sistem kelistrikan menjadi fullwave, sobat juga musti mengecek situasi dari aki.

 

Cek tegangan aki sekiranya kurang dari 12 volt karenanya perlu dicas. Tetapi sekiranya telah tidak memungkinkan guna diaplikasikan kembali ganti aki dengan yg baru karena mau menerapkan HID pilih aki dengan ukuran yg sama tapi dengan AH yg lebih besar.

 

Tidak keok penting yaitu pemasangan saklar lampu depan pada motor injeksi yg menerapkan teknologi AHO atau pun automatic headlamp on. Hal ini dimaksudkan agar beban kelistrikan pada baterai saat pertama kali menghidupkan mesin tidak terlalu berat.

 

Bila tidak memodifikasi fitur ini karenanya beban baterai dikala melaksanakan stater cukup besar sebab selain mengirim arus ke baterai juga mengirim arus guna menghidupkan lampu HID. Nahh sekiranya ini terus diizinkan maka aki akan cepat tekor walaupun sudah mengaplikasikan cara kelistrikan fullwave.

 

guna pemasangan lampu HID untuk kebutuhan harian perlu memperhatikan ballast serta lampu HID yg akan dipakai. guna ballast sebaiknya memakai ballast denga spesifikasi minimal 35 watt serta optimal ballast yg dipakai 55 watt. Kalau sobat menggunakan ballast yg terlalu besar akan mengakibatkan reflector lampu sobat tak bendung & dapat leleh.

 

guna pemilihan lampu bisa menerapkan lampu HID dengan ukuran 4300 K & maksimal lampu HID yg dipakai berukuran 6000 K. hasil pancaran sinar dari lampu HID ini cukup panas apabila menggunakan lampu diatas 6000 K maka mika reflector depan mudah retak – retak tipis seperti rambut. Kecuali itu juga chrome reflector dapat keok serta menglupas yg mebuat cahaya menjadi tak fokus.

 

guna mengoptimalkan peredaran udara karenanya lubang peredaran yg berada diheadlamp dilepas & diganti dengan busa. Hal ini dimaksudkan supaya panas yg diwujudkan didalam headlamp cepat dibuang dengan memaksimalkan fungsi ventilasi yang berada pada headlamp motor bikers.

 

Kiat ketika menghidupkan mesin motor matikan terlebih dahulu saklar lampu depan, kemudian baru hidupkan lampu depan selang 3- 5 menit kemudian. Hal ini dialamatkan agar tegangan aki yg drop karena diaplikasikan untuk stater kembali normal sesudah 3 – 5 menit mesin dihidupkan. Demikian pula saat berkeinginan mematikan mesin matikan lampu terpenting dahulu baru kemudian mesin motor dinonaktifkan, hak ini ditujukan guna menjaga keawetan ballast.

 

Sehingga dapat disimpulkan bahwa untuk memasang lampu HID yang aman bagi kelistrikan motor, aki yg tidak tekor serta keawetan dari lampu HID sendiri maka beberapa hal penting yg perlu dipKamung ketika memasang lampu HID pada sepeda motor sobat.

Hal yang perlu dilihat dikala memasang lampu HID yg benar pada sepeda motor sobat :



  1. Pertama, kesetabilan suplai arus listrik dan tegangan arus tidak kurang dari 12 volt.

  2. Kedua, membuat saklar lampu pada motor yg mengaplikasikan fitur AHO.

  3. Ketiga, mengamati spesifikasi lampu serta ballast yang diaplikasikan.

  4. Keempat, memaksimalkan lubang ventilasi headlamp.

  5. Kelima, menyalakan lampu pada saat kondisi yg benar dan mematikan lampu HID pada ketika yang benar pula pantas dengan pembahasan yang ada diatas.


Sekian tips sistem memasang lampu HID yg pada sepeda motor injeksi maupun belum injeksi. Insyaallah dengan mengikuti tips dari zonaotomotif diatas, kelistrikan dari motor sobat akan aman bila upgrade penerangan ke HID tetapi akan lebih mantab jika HID ini dipadukan dengan projector karena cahaya akan semakin focus dan tak menyebar. Stay terus di web kami disini sobat bisa update tips serta trik terbaru seputer dunia otomotif.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Pasang Lampu Hid Tanpa Ballast

Lampu Hid Tanpa Ballast

Cara Pasang Lampu Hid Motor Beat Karbu