Lampu Hid Motor Beat Lama
Lampu Hid Motor Beat Lama
Tips motor : cara memasang lampu HID pada motor yg benar supaya aman serta awet
Alasan lampu HID dipilih untuk dipasang menggantikan lampu halogen atau pun lampu standar motor dikarenakan pancaran cahaya yg diwujudkan oleh lampu HID ini lebih terang dibandingi lampu halogen dan lampu standar turunan motor.
Dengan keunggulan itulah banyak bikers motor yg mengaplikasikan serta menerapkan lampu HID ini, secara khusus kalau bikers tak jarang berkendara pada saat malam hari tentu lampu HID ini benar-benar menolong untuk menerangi jalur ketika malam hari.
Namun karena pemasangan yang tidak pantas prosedur serta kurang mengamati situasi kelistrikan motor membikin lampu HID menjadi tak awet dan malah dapat merusak bagian kelistrikan yang lainnya. guna memodifikasi motor dengan lampu HID ini komponen yg perlu diperhatikan ialah cara kelistrikan apakah halfwave maupun fullwave.
Sekiranya kelistrikan pada motor sobat masih halfwave karenanya perlu dimodifikasi menjadi fullwave agar aki motor sobat tidak gampang tekor serta arus listrik yang mengalir lebih stabil. Dengan sistem kelistrikan yang mendukung serta suplay arus yg juga mendorong maka lampu HID bisa berprofesi optimal dan awet tentunya.
Metode pemasangan lampu HID yang benar guna motor injeksi dan motor yg belum injeksi sesungguhnya sama. Sekiranya kelistrikan masih memakai sistem kelistrikan halfwave ( lampu depan masih turut rpm mesin ) arus yg dihasilak oleh sistem kelistrikan halfwave yaitu AC maka perlu dimodifikasi menjadi fullwave supaya listrik yg dihasikan telah full DC yang membuat aki tidak tekor.
Alternative sistem yang dapat dikerjakan guna mengubah metode kelistrikan dari halfwave ke fullwave yakni dengan mengaplikasikan kiprok punya Honda tiger. Selain merubah metode kelistrikan menjadi fullwave, sobat juga musti mengecek kondisi dari aki.
Cek tegangan aki jikalau kurang dari 12 volt maka perlu dicas. Tetapi kalau telah tak memungkinkan guna diaplikasikan kembali ganti aki dengan yg baru karena berkeinginan menerapkan HID pilih aki dengan ukuran yg sama tapi dengan AH yg lebih besar.
Tidak kalah penting ialah pemasangan saklar lampu depan pada motor injeksi yg menerapkan teknologi AHO / automatic headlamp on. Hal ini dimaksudkan agar bobot kelistrikan pada baterai dikala pertama kali menghidupkan mesin tidak terlalu berat.
Bila tak memodifikasi fitur ini maka beban baterai ketika melakukan stater cukup besar karena kecuali mengirim arus ke baterai juga mengirim arus guna menghidupkan lampu HID. Nahh jikalau ini terus dibolehkan maka aki akan pesat tekor meskipun telah menggunakan metode kelistrikan fullwave.
guna pemasangan lampu HID untuk kebutuhan harian perlu melihat ballast dan lampu HID yg akan diaplikasikan. guna ballast sebaiknya menerapkan ballast denga spesifikasi minimal 35 watt & maksimal ballast yg diaplikasikan 55 watt. SeKamuinya sobat menerapkan ballast yg terlalu besar akan mengakibatkan reflector lampu sobat tak tahan & bisa leleh.
untuk pemilihan lampu bisa menerapkan lampu HID dengan ukuran 4300 K serta optimal lampu HID yg diaplikasikan berukuran 6000 K. hasil pancaran cahaya dari lampu HID ini cukup panas seKamuinya mengaplikasikan lampu diatas 6000 K karenanya mika reflector depan gampang retak – retak tipis seperti rambut. Selain itu juga chrome reflector bisa keok & menglupas yg mebuat sinar menjadi tak konsentrasi.
untuk mengoptimalkan peredaran udara karenanya lubang peredaran yang berada diheadlamp dilepas & diganti dengan busa. Hal ini dimaksudkan supaya panas yang dibuat didalam headlamp kencang dibuang dengan mengembangkan fungsi ventilasi yang berada pada headlamp motor bikers.
Tips ketika menghidupkan mesin motor matikan lebih-lebih dulu saklar lampu depan, kemudian baru hidupkan lampu depan selang 3- 5 menit kemudian. Hal ini ditujukan supaya tegangan aki yg drop karena digunakan guna stater kembali normal setelah 3 – 5 menit mesin dihidupkan. Demikian pula ketika ingin mematikan mesin matikan lampu terutamanya dulu baru kemudian mesin motor dimatikan, hak ini dialamatkan guna menjaga keawetan ballast.
Sehingga dapat disimpulkan bahwa untuk memasang lampu HID yg aman bagi kelistrikan motor, aki yg tak tekor dan keawetan dari lampu HID sendiri maka beberapa hal penting yg perlu diamati ketika memasang lampu HID pada sepeda motor sobat.
Hal yang perlu dipAndang dikala memasang lampu HID yg benar pada sepeda motor sobat :
- Pertama, kesetabilan suplai arus listrik & tegangan arus tak kurang dari 12 volt.
- Kedua, membikin saklar lampu pada motor yang memakai fitur AHO.
- Ketiga, mengamati spesifikasi lampu & ballast yang diterapkan.
- Keempat, mengoptimalkan lubang ventilasi headlamp.
- Kelima, menyalakan lampu pada saat situasi yang benar & mematikan lampu HID pada ketika yg benar pula sesuai dengan pembahasan yg ada diatas.
Sekian kiat cara memasang lampu HID yg pada sepeda motor injeksi maupun belum injeksi. Insyaallah dengan mencontoh tips dari zonaotomotif diatas, kelistrikan dari motor sobat akan aman kalau upgrade penerangan ke HID tapi akan lebih mantab sekiranya HID ini dipadukan dengan projector karena sinar akan semakin focus dan tidak menyebar. Stay terus di web kami disini sobat dapat update kiat dan trik terbaru seputer dunia otomotif.
Komentar
Posting Komentar