Cara Pasang Lampu Hid Vixion

Cara Pasang Lampu Hid Vixion


 

Kiat motor : sistem memasang lampu HID pada motor yg benar agar aman & awet


Alasan lampu HID dipilih untuk dipasang menggantikan lampu halogen maupun lampu standar motor dikarenakan pancaran sinar yang diwujudkan oleh lampu HID ini lebih terang dibandingi lampu halogen & lampu standar turunan motor.

 

Dengan keunggulan itulah banyak bikers motor yang menerapkan serta memakai lampu HID ini, terpenting seAndainya bikers sering kali berkendara pada ketika malam hari tentu lampu HID ini betul-betul menolong guna menerangi trek saat malam hari.

 

Melainkan karena pemasangan yg tak sesuai prosedur & kurang memperhatikan situasi kelistrikan motor membuat lampu HID menjadi tak awet & pun bisa merusak komponen kelistrikan yang lainnya. guna memodifikasi motor dengan lampu HID ini komponen yg perlu diamati adalah metode kelistrikan apakah halfwave / fullwave.

 

Jika kelistrikan pada motor sobat masih halfwave maka perlu dimodifikasi menjadi fullwave agar aki motor sobat tidak mudah tekor dan arus listrik yg mengalir lebih stabil. Dengan cara kelistrikan yang mendorong serta suplay arus yg juga mensupport karenanya lampu HID dapat berprofesi optimal dan awet tentunya.

 

Sistem pemasangan lampu HID yg benar guna motor injeksi & motor yang belum injeksi sebetulnya sama. SeKamuinya kelistrikan masih mengaplikasikan cara kelistrikan halfwave ( lampu depan masih ikut serta rpm mesin ) arus yang dihasilak oleh metode kelistrikan halfwave yakni AC maka perlu dimodifikasi menjadi fullwave supaya listrik yg dihasikan telah full DC yang membuat aki tidak tekor.

 

Alternative metode yg bisa dilakukan untuk merubah sistem kelistrikan dari halfwave ke fullwave ialah dengan menggunakan kiprok punya Honda tiger. Kecuali merubah cara kelistrikan menjadi fullwave, sobat juga musti mengecek kondisi dari aki.

 

Cek tegangan aki jika kurang dari 12 volt karenanya perlu dicas. Namun apabila telah tidak memungkinkan guna diaplikasikan kembali ganti aki dengan yg baru karena berkeinginan menggunakan HID pilih aki dengan ukuran yg sama melainkan dengan AH yang lebih besar.

 

Tidak kalah penting yakni pemasangan saklar lampu depan pada motor injeksi yg menggunakan teknologi AHO maupun automatic headlamp on. Hal ini dialamatkan supaya bobot kelistrikan pada baterai ketika pertama kali menghidupkan mesin tak terlalu berat.

 

Bila tidak memodifikasi fitur ini maka bobot baterai saat menjalankan stater cukup besar sebab selain mengirim arus ke baterai juga mengirim arus untuk menghidupkan lampu HID. Nahh apabila ini terus diperkenankan karenanya aki akan cepat tekor walaupun sudah menerapkan metode kelistrikan fullwave.

 

untuk pemasangan lampu HID guna kebutuhan harian perlu mengamati ballast dan lampu HID yg akan dipakai. untuk ballast sebaiknya menggunakan ballast denga spesifikasi minimal 35 watt & optimal ballast yang diterapkan 55 watt. SeKamuinya sobat menerapkan ballast yg terlalu besar akan mengakibatkan reflector lampu sobat tak tahan & dapat leleh.

 

guna pemilihan lampu dapat menerapkan lampu HID dengan ukuran 4300 K & optimal lampu HID yg diterapkan berukuran 6000 K. hasil pancaran cahaya dari lampu HID ini cukup panas seKamuinya menggunakan lampu diatas 6000 K karenanya mika reflector depan gampang retak – retak tipis seperti rambut. Selain itu juga chrome reflector dapat kalah dan menglupas yg mebuat sinar menjadi tak fokus.

 

guna memaksimalkan peredaran udara karenanya lubang sirkulasi yg berada diheadlamp dilepas dan diganti dengan busa. Hal ini dimaksudkan agar panas yang diwujudkan didalam headlamp kencang dibuang dengan memaksimalkan fungsi ventilasi yg berada pada headlamp motor bikers.

 

Kiat ketika menghidupkan mesin motor matikan terpenting dulu saklar lampu depan, kemudian baru hidupkan lampu depan selang 3- 5 menit kemudian. Hal ini ditujukan supaya tegangan aki yg drop karena diterapkan guna stater kembali normal setelah 3 – 5 menit mesin dihidupkan. Demikian pula dikala ingin mematikan mesin matikan lampu terlebih dahulu baru kemudian mesin motor dimatikan, hak ini dimaksudkan untuk menjaga keawetan ballast.

 

Sehingga bisa disimpulkan bahwa untuk memasang lampu HID yg aman bagi kelistrikan motor, aki yang tak tekor & keawetan dari lampu HID sendiri karenanya beberapa hal penting yang perlu dilihat saat memasang lampu HID pada sepeda motor sobat.

Hal yang perlu dipAndang saat memasang lampu HID yang benar pada sepeda motor sobat :



  1. Pertama, kesetabilan suplai arus listrik dan tegangan arus tak kurang dari 12 volt.

  2. Kedua, membuat saklar lampu pada motor yg mengaplikasikan fitur AHO.

  3. Ketiga, melihat spesifikasi lampu dan ballast yg diaplikasikan.

  4. Keempat, mengoptimalkan lubang ventilasi headlamp.

  5. Kelima, menyalakan lampu pada ketika kondisi yg benar & mematikan lampu HID pada dikala yg benar pula pantas dengan pembahasan yg ada diatas.


Sekian kiat metode memasang lampu HID yg pada sepeda motor injeksi ataupun belum injeksi. Insyaallah dengan mencontoh tips dari zonaotomotif diatas, kelistrikan dari motor sobat akan aman seKamuinya upgrade penerangan ke HID tetapi akan lebih mantab jika HID ini dipadukan dengan projector karena sinar akan kian focus & tak menyebar. Stay terus di web kami disini sobat dapat update kiat dan trik terkini seputer dunia otomotif.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Pasang Lampu Hid Tanpa Ballast

Lampu Hid Tanpa Ballast

Cara Pasang Lampu Hid Motor Beat Karbu