Lampu Hid Untuk Motor Beat
Lampu Hid Untuk Motor Beat
Tips motor : sistem memasang lampu HID pada motor yang benar agar aman & awet
Alasan lampu HID dipilih untuk dipasang menggantikan lampu halogen / lampu standar motor dikarenakan pancaran cahaya yang diciptakan oleh lampu HID ini lebih jelas diperbandingkan lampu halogen serta lampu standar turunan motor.
Dengan keunggulan itulah banyak bikers motor yg memakai serta memakai lampu HID ini, terutamanya jikalau bikers kerap kali berkendara pada dikala malam hari tentu lampu HID ini benar-benar membantu untuk menerangi jalanan dikala malam hari.
Melainkan karena pemasangan yg tidak sesuai prosedur & kurang memperhatikan kondisi kelistrikan motor membikin lampu HID menjadi tak awet & malah bisa merusak bagian kelistrikan yang lainnya. guna memodifikasi motor dengan lampu HID ini komponen yg perlu dilihat ialah sistem kelistrikan apakah halfwave / fullwave.
Jikalau kelistrikan pada motor sobat masih halfwave karenanya perlu dimodifikasi menjadi fullwave agar aki motor sobat tidak mudah tekor & arus listrik yg mengalir lebih stabil. Dengan metode kelistrikan yg menunjang serta suplay arus yg juga mensupport maka lampu HID dapat berprofesi optimal & awet tentunya.
Cara pemasangan lampu HID yang benar untuk motor injeksi dan motor yg belum injeksi sebenarnya sama. Jika kelistrikan masih memakai sistem kelistrikan halfwave ( lampu depan masih ikut serta rpm mesin ) arus yang dihasilak oleh sistem kelistrikan halfwave yakni AC maka perlu dimodifikasi menjadi fullwave supaya listrik yg dihasikan sudah full DC yg membikin aki tidak tekor.
Alternative sistem yg dapat dikerjakan untuk mengubah metode kelistrikan dari halfwave ke fullwave ialah dengan mengaplikasikan kiprok punya Honda tiger. Selain merubah sistem kelistrikan menjadi fullwave, sobat juga musti mengecek situasi dari aki.
Cek tegangan aki jikalau kurang dari 12 volt karenanya perlu dicas. Tapi seAndainya telah tidak memungkinkan guna dipakai kembali ganti aki dengan yang baru karena mau mengaplikasikan HID pilih aki dengan ukuran yg sama namun dengan AH yang lebih besar.
Tak kalah penting yakni pemasangan saklar lampu depan pada motor injeksi yang menggunakan teknologi AHO atau pun automatic headlamp on. Hal ini dialamatkan supaya beban kelistrikan pada baterai dikala pertama kali menghidupkan mesin tidak terlalu berat.
Apabila tak memodifikasi fitur ini maka bobot baterai dikala menjalankan stater cukup besar karena selain mengirim arus ke baterai juga mengirim arus guna menghidupkan lampu HID. Nahh bila ini terus diizinkan maka aki akan pesat tekor walaupun sudah menggunakan sistem kelistrikan fullwave.
untuk pemasangan lampu HID untuk keperluan harian perlu melihat ballast dan lampu HID yang akan digunakan. untuk ballast sebaiknya menggunakan ballast denga spesifikasi minimal 35 watt dan optimal ballast yang diaplikasikan 55 watt. Apabila sobat memakai ballast yg terlalu besar akan mengakibatkan reflector lampu sobat tak bendung dan bisa leleh.
guna pemilihan lampu bisa menggunakan lampu HID dengan ukuran 4300 K serta maksimal lampu HID yang diaplikasikan berukuran 6000 K. hasil pancaran sinar dari lampu HID ini cukup panas bila mengaplikasikan lampu diatas 6000 K karenanya mika reflector depan gampang retak – retak tipis seperti rambut. Kecuali itu juga chrome reflector bisa keok & menglupas yang mebuat cahaya menjadi tak konsentrasi.
untuk mengoptimalkan peredaran udara karenanya lubang peredaran yg berada diheadlamp dilepas serta diganti dengan busa. Hal ini dialamatkan agar panas yg dihasilkan didalam headlamp kencang dibuang dengan mengembangkan fungsi ventilasi yang berada pada headlamp motor bikers.
Kiat dikala menghidupkan mesin motor matikan terpenting dulu saklar lampu depan, kemudian baru hidupkan lampu depan selang 3- 5 menit kemudian. Hal ini dimaksudkan supaya tegangan aki yg drop karena digunakan guna stater kembali normal sesudah 3 – 5 menit mesin dihidupkan. Demikian pula dikala berharap mematikan mesin matikan lampu terpenting dahulu baru kemudian mesin motor dimatikan, hak ini dimaksudkan untuk menjaga keawetan ballast.
Sehingga dapat disimpulkan bahwa guna memasang lampu HID yg aman bagi kelistrikan motor, aki yg tak tekor & keawetan dari lampu HID sendiri karenanya beberapa hal penting yang perlu diamati dikala memasang lampu HID pada sepeda motor sobat.
Hal yg perlu diperhatikan ketika memasang lampu HID yang benar pada sepeda motor sobat :
- Pertama, kesetabilan suplai arus listrik & tegangan arus tidak kurang dari 12 volt.
- Kedua, membuat saklar lampu pada motor yang menerapkan fitur AHO.
- Ketiga, memperhatikan spesifikasi lampu serta ballast yg dipakai.
- Keempat, mengoptimalkan lubang ventilasi headlamp.
- Kelima, menyalakan lampu pada ketika keadaan yg benar & mematikan lampu HID pada ketika yg benar pula sesuai dengan pembahasan yang ada diatas.
Sekian kiat cara memasang lampu HID yang pada sepeda motor injeksi maupun belum injeksi. Insyaallah dengan meniru kiat dari zonaotomotif diatas, kelistrikan dari motor sobat akan aman jika upgrade penerangan ke HID tetapi akan lebih mantab bila HID ini dipadukan dengan projector sebab cahaya akan semakin focus serta tidak menyebar. Stay terus di web kami disini sobat bisa update tips dan trik terkini seputer dunia otomotif.
Komentar
Posting Komentar